Lihat ke Halaman Asli

Feliks Amos

Mahasiswa

Memaknai Kata "Cinta Kasih dalam Kebenaran"

Diperbarui: 8 September 2022   22:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mengasihi dalam Kebenaran, merupakan 3 kata yang berisi beribu makna. Mengasihi dalam kebenaran bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari hari sebagai contoh, kita  terkadang memaafkan teman yang melakukan kesalahan, membuang sampah pada tempatnya, membantu teman kita yang kesulitan. Itu semua merupakan contoh penerapan dari Mengasihi Dalam Kebenaran.

Memaafkan : Banyak orang mengerti kata ini tapi tidak bisa mengamalkannya. Masih banyak orang orang yang menyimpan dendam dan tidak mau memaafkan. Bukalah pintu Maaf selebar lebarnya karena, jika kita bisa memaafkan niscaya hidup kita akan tenang karena tidak memiliki musuh

Mengasihi : Mengasihi ini hampir sama dengan memaafkan, mengasihi ini bisa dengan contoh membantu orang yang sedang kesulitan dengan iklas dan pergerakan hati, berbeda dengan mengasihani 

Mencintai : Beribu makna timbul dari kata Mencintai. Tetapi dalam konteks ini mencintai bukan berarti seperti pada pasangan, tetapi lebih luas dari itu, bisa mencintai alam, lingkungan, manusia yang memang butuh untuk dicintai karena kekurangan.

Menghargai dan Mengayomi 

Jika anda sudah mengamalkan dan melakukan itu semua dalam kehidupan kita, maka Anda sudah menjadi pribadi yang Mencintai Kasih Dalam Kebenaran.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline