Lihat ke Halaman Asli

Walaupun di Rumah Doang, Tetap Harus Profuktif!

Diperbarui: 10 Agustus 2020   11:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri


Karena pandemi yang terjadi sekarang, yaitu corona virus, maka semua orang di dunia harus melakukan yang namanya social distancing, semuanya dijadikan online, seperti sekolah online, pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah, lakukanlah di rumah, dan lain-lain. 

Pemerintah juga sudah memberi peraturan bahwa, sebaiknya jangan melakukan tatap muka dahulu, jika memang harus bertemu dan bertatap muka ataupun terpaksa harus pergi dari rumah baru boleh. 

Sebenernya dengan adanya di rumah doang, kita juga bisa mendapatkan manfaat seperti kita jadi lebih dekat dengan keluarga karna tiap hari pasti bertemu dengan mereka, bisa cerita banyak. Sebenarnya walaupun social distancing dan harus stay di rumah banyak sekali manfaat yang didapat, dan bisa produktif.

Karena pandemi ini banyak sekali orang yang melakukan workout, karena sepertinya siklus kehidupannya hanya berputar di bangun,makan dan tidur, karena tidak tau melakukan apa mereka mulai dengan workout, workout yang dilakukan juga banyak, sumbernya juga banyak. Sekarang yang paling terkenal itu chloe ting dan alexis ran abs workout semua orang melakukan itu karena sudah banyak yang meriview dan mereka berhasil melakukan workout tersebut.

Walaupun cuman di rumah doang kita bisa menambah ilmu lho! Banyak sekali kelas-kelas online yang dibuka secara gratis, tinggal kalian daftar dan kalian bisa mengikuti kelas online, waktu itu sempet rame-ramenya free Harvard online class, jadi kalian bisa ikut anak-anak kuliah yang belajar di Harvard, jadi bisa nimbang ilmu deh.

Selanjutnya, kita bisa melakukan masak-memasak, ini bisa jadi sumber yang suka banget makan dan udah bosen karena selama karantina makannya cuman itu-itu aja dan juga yang pengen banget jadi chef kalian bisa nih jadi chef selama karantina, banyak sekali orang-orang muda yang melakukan percobaan-percobaan masak-memasak makanan baru, dan pas dicoba juga rasanya enak sekali. Waktu itu saya iseng-iseng memasak yang lagi trend "dalgona coffee" walaupun tampilannya ga sebagus yang orang-orang buat tetapi rasanya tetap enak.

Nah yang terkahir, ini paling menguntungkan buat orang-orang yang membuka business online, karena situasi yang mengharuskan kita kerja dari rumah, jadi sekarang banyak banget anak-anak muda maupun orangtua yang membuka bisnis nya menjadi online karena peminatnya akan lebih banyak dibandingkan membuka toko yang pasti kalo karantina gini jadi sepi. 

Biasanya anak-anak muda berjualan makanan yang lagi terkenal banget, seperti cookies, salmon mentai, dan masih banyak lagi seperti lipgloss buat cewe-cewe yang suka banget dandan, nah seperti itu. Dengan adanya situasi ini sudah pasti bisnis mereka akan lebih laku dibanding bisnis toko.

Intinya dari semua contoh yang saya kasih, sudah saya coba semua untuk dilakukan. Jadi buat saya, selama karantina ini tidak terlalu bosan karena sebenarnya banyak sekali yang bisa dilakukan, seperti contohnya saya juga pernah melakukan virtual photoshoot jadi photoshoot nya lewat video call, atau mendekorasi kamar supaya enak dilihat, dan lain-lain. 

Jadi sebenarnya tidak ada kata bosan jika kalian bisa memanfaatkan waktu kalian agar lebih produktif tidak hanya bangun, makan, tidur, sekolah. Habiskanlah waktu kalian dengan berguna apalagi untuk yang masih muda, kalian bisa berkreasi walaupun di rumah doang. Jadi walaupun di rumah doang, kita harus tetap PRODUKTIF.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline