Lihat ke Halaman Asli

Fasilitas Busway Harus Diperbaiki Segera

Diperbarui: 17 Juni 2015   20:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Transportasi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Wirestock

Bus Transjakartamerupakanalattransportasi yang menjadi program pemerintah di Jakarta. Di Jakarta sayapernahsewaktu-waktu menggunakan Bus Transjakarta. Disaatitusayamenaiki busway dariJatinegaramenuju Kota. Menurutsayafasilitas busway harusdipernaikisegara. Keadaan di dalam busway sangatmembuattidaknyamanbagisayadanpenumpanglainnya. AC yang sangatpanas, keadaan busway yang bisadibilangkotor, bangku yang mulaiberkaratmembuatketidaknyamanandidalam busway tersebut.

Dengankondisi Bus Transjakarta yang sepertiini, bagaimanabisamasyarakatantusiasuntukmenggunakantrasnportasitesebutkalaufasilitas yang disediakankuranglayak. Sayakhawatirdengannasib busway menjadibanyak yang rusak. Yang dapatmenimbulkanhal-hal yang tidakdiinginkan. Yang kitasudahketahuibeberapawaktulaluadasalahsatu busway yang terbakar. Hal itudapatterjadikarenapemerintahataupihak bus Transjakartakurangmemperhatikankeadaanmesindari busway tersebut.

Program pemerintahdengandibuatnya program busway inibertujuanuntukmengurangikemacetan, untukmengurangipengendaramobil agar beralihuntukmenggunakanjasatrasnportasi busway. Bagaimanamasyarakatpenggunamobilinginberalihmenggunakan busway jikalaufasilitasdaninfrastruktur busway bisadikatakankurangmemadaidanmasihsangatkurangdiperhatikan. Sayaberharap agar pemerintahdapatmengatasihaltersebut. Agar masyarakatpengguna Bus Transjakartajugamendapatkankepuasandankenyamananuntukmenggunakantransportasitersebut. Begitujugadengan yang sayalihatdinegara lain sangatberbedahalnyadengan yang sayapernahnaiki di Singapuramisalnya.Disanasangatberbedadengan busway yang ada di Jakarta. Fasilitas yang baikmembuatsayadanpenumpang lain menjadinyamanmenggunakantransportasi busway.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline