Lihat ke Halaman Asli

Perilaku Teman untuk Sampah

Diperbarui: 22 November 2015   06:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bahagia itu sederhana, ungkapan ini sering banget kita dengar. Tapi , kadang kalo lagi ada kehebohan alias masalah...kita lupa dengan 3 kalimat ini.

Seperti halnya hari ini, kebahagiaanku dihiasi dengan kesederhanaan...

Siang tadi saat belanja bahan baku ke Tanah Abang menggunakan Sepeda Motor, tibalah aku di lampu merah prapatan terakhir yaitu dekat Hotel Millenia. Seperti biasa sambil menunggu lampu merah aku cari posisi yang adem, tidak terkena sinar matahari..dan di depanku ada penumpang motor perempuan menggunakan jilbab, membuang minuman teh dalam botol plastik sembarangan. Tabpa pikir panjang, aku dekati mba itu...dan kukatakan : "Mba, kalo saya foto..mba bisa kena denda loh...!.".  Bagusnya mba itu sopan mengatakan maaf dan mengambil sampah botol plastik itu.

Maklum secara banyak kali lihat orang buang sampah sembarangan itu cumen bisa lihat karena tidak keburu mendekati si pelaku, atau juga tertahan sama orang yang ada di dalam mobilku..jika saat itu mengendarai mobil...

Aku bingung sekali, kenapa sih kalian yang suka buang sampah sembarangan, masih mempertahankan sikap dan perilaku seperti itu ??? AKu memang keras bahkan SANGAT KERAS untuk tau diri bagaimana membuang sampah pada tempatnya, bahkan menjadikan sampah berdaya guna lagi. 1 orang memang terlihat kecil, tapi coba kalo banyak orang yang tau diri untuk membuang sampah pada tempatnya, kan sudah pasti secera baik membantu aktif menjaga bumi ini.

Belajaralah untuk punya perilaku yang terpuji, dengan hal sederhana membuang sampah pada tempatnya!

Terimakasih

 

Sabtu, 21 November 2015

Pk23.13

@Pojok Nescia-Jakarta




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline