Lihat ke Halaman Asli

Felani Saraswati

Keluarga adalah segalanya

Ini Loh 5 Kelebihan Menikahi Janda daripada Gadis

Diperbarui: 18 September 2020   09:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kelebihan menikahi janda. Sumber gambar: id.theasianparent.com

Pada umumnya seorang perjaka pasti ingin menikah dengan seorang gadis. Menikahi gadis yang masih seumuran dan memiliki status sosial yang sama,belum menikah, berharap agar pernikahannya kelak bisa dibangun dengan bahagia dan harmonis.

Tapi menikah dengan seorang janda juga bisa membangun rumah tangga yang harmonis. Apalagi seorang janda sudah pernah memiliki pengalaman menikah sebelumnya. Tentunya memiliki pengalaman yang jauh lebih baik dibanding dengan seorang gadis.

Ada beberapa artis tanah air yang menikahi janda meskipun dia seorang artis yang berstatus perjaka. Seperti, Giring NIdji, Andhika Pratama, dan Sammy Simorangkir. Mereka bisa hidup bahagia setelah menikahi seorang janda meskipun sudah memiliki anak.

Yuk simak penjelasan Dewi Kerezekian tentang kelebihan menikahi janda seperti di bawah ini:

1.   Mandiri

Seorang janda yang pernah memiliki pengalaman membangun rumah tangga meskipun gagal, tentunya pernah merasakan hidup mandiri dan hidup yang cukup menantang. Tentunya pengalaman tersebut menjadikannya orang yang lebih mandiri dan tegas dalam menjalani hidup. Seorang perempuan yang bisa hidup mandiri tentunya disukai laki-laki karena dianggap tidak terlalu merepotkan.

2.   Bijak

Selain mandiri, seorang janda yang pernah gagal di pernikahan tentunya bisa menjadi lebih bijak. Belajar dari pengalaman sebelumnya dia akan lebih bijak dalam bertindak dan mengambil keputusan. Dipikirkan secara matang setiap keputusan yang akan diambil. Agar tidak terulang kesalahan yang sama. Sifat bijak ini tentunya disukai pria dewasa yang siap menikah. Karena menurutnya perempuan bijak akan terlihat lebih pintar dan berkepribadian baik.

3.   Penyabar

Seorang perempuan yang pernah membina rumah tangga meskipun berakhir perceraian tentunya akan bisa menjadi sosok perempuan yang lebih sabar. Apalagi jika dia sudah memiliki seorang anak, sifat keibuan yang penyayang dan sabar akan lebih kuat dibanding yang belum pernah menikah. Sifat keibuannya ini disukai pria karena dia akan merasa lebih disayangi. Kesabarannya juga dibutuhkan ketika sedang menghadapi masalah. Dia akan lebih sabar dan tenang menghadapi masalah.

4.   Tak banyak menuntut

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline