Lihat ke Halaman Asli

Feby CahyoKumolo

KKNT MBKM KEL 23

Pemaparan program Kerja Mahasiswa KKN UPN Veteran Jawa Timur

Diperbarui: 11 April 2022   20:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

dokpri 

SURABAYA -- KULIAH KERJA NYATA TEMATIK MBKM 2022 Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur, untuk meningkatkan UMKM warga masyarakat Gebang Putih Mahasiswa KKNT melakukan survey terhadap UMKM warga sekitar. dari hasil survei UMKM terhadap warga Gebang Putih, Mahasiswa KKNT MBKM membuat program kerja yang sesuai dengan hasil survey lapangan UMKM, pada hari Rabu tanggal 30 Maret 2022 kelompok 23 melakukan kegiatan pemaparan program kerja terhadap masyarakat sekitar.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh kelompok 23 mulai dari melakukan sosialisasi branding hingga sosialisasi tentang break event point dan juga sosialisasi tentang manajemen waktu untuk pelaku UMKM yang merangkap menjadi ibu rumah tangga maupun bekerja. Untuk program kerja yang lain juga dilakukan pendampingan terhadap UMKM untuk mengontrol perkembangan UMKM warga Gebang Putih.

Kegiatan yang sebelumnya telah dilakukan pada kelurahan gebang putih berupa pengangkatan profile batas wilayah, pengurus RT RW serta kegiatan UMKM. Masalah yang ada pada UMKM di kelurahan gebang putih yaitu pengangkatan profile UMKM gebang putih yang belum terlaksana hingga sekarang.

"Hari ini acara yang diadakan adik-adik mahasiswa UPN itu selaras. Di era digital ini untuk memajukan UMKM mungkin dapat diwadahi dengan membuka website melalui pendataan nama dan usaha yang dikelola. Mudah-mudahan adanya kolaborasi dari adik-adik UPN yang sekarang akan disampaikan berjalan dengan lancar dan dapat mencapai tujuan yaitu meningkatkan UMKM yang ada di kelurahan gebang putih," ujar Gatot selaku kasi pemerintahan kelurahan gebang putih. Dengan program kerja yang telah dibuat oleh mahasiswa KKNT MBKM semoga dapat membantu mengembangkan UMKM warga gebang putih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline