Lihat ke Halaman Asli

Feby CahyoKumolo

KKNT MBKM KEL 23

Mahasiswa KKN Tematik MBKM 23 UPN "Veteran" Jawa Timur Siap Kembangkan UMKM Gebang Putih

Diperbarui: 18 Maret 2022   13:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

SURABAYA- KULIAH KERJA NYATA TEMATIK MBKM 2022 Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur siap berkontribusi dan kembangkan kewirausahaan dan ekonomi kreatif masyarakat Kelurahan Gebang Putih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. 

Dengan keinginan dan tekad yang kuat dari masyarakat Kelurahan Gebang Putih untuk memajukan dan mengembangkan kewirausahaan dan ekonomi kreatif, Indriyani Setyawati (Lurah Gebang Putih) memberikan support dan fasilitas berupa tenda yang nantinya bisa digunakan warga Gebang Putih untuk memasarkan produk-produknya agar lebih dikenal oleh masyarakat. Dari support dan fasilitas yang diberikan oleh lurah setempat, beliau berharap warga Gebang Putih dapat memanfaatkan fasilitas yang ada sebaik mungkin.

Mahasiswa KKN Tematik MBKM UPN "Veteran" Jawa Timur siap membantu dan mendukung warga Kelurahan Gebang Putih disertai dengan keinginan dan kemauan warga setempat untuk meningkatkan UMKM di kelurahan ini. Lurah setempat berharap dan optimis dengan adanya KKN Tematik MBKM UPN "Veteran" Jawa Timur untuk membantu meningkatkan UMKM di Kelurahan Gebang Putih melalui pemasaran produk-produk, sehingga dapat diketahui oleh masyarakat umum dan dapat memperluas jangkauan pemasaran produk.

"Saya memiliki tujuan dan keinginan agar adik-adik KKN dapat bersikap kreatif dan inovatif dalam membantu UMKM Gebang Putih agar nantinya segala hambatan dan masalah dapat teratasi dengan baik, sehingga UMKM gebang putih bisa mencapai tujuan yang diinginkan," tutur Indriyani.

Dengan demikian, mahasiswa KKN Tematik MBKM UPN "Veteran" Jawa Timur turut membantu mengumpulkan permasalahan dan hambatan-hambatan yang sedang dihadapi oleh UMKM warga setempat dan membantu mencari solusi untuk tiap permasalahan yang ada. Mahasiswa KKN Tematik MBKM akan membantu memberikan inovasi terbaru untuk UMKM Kelurahan Gebang Putih.

Besar harapan warga setempat serta Indriyani Setyawati, selaku lurah, dengan datangnya Mahasiswa KKN Tematik MBKM UPN "Veteran" Jawa Timur terhadap kemajuan UMKM di Kelurahan Gebang Putih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline