Lihat ke Halaman Asli

Feby Kakiay

Staff Pastoral

Surga di Telapak Kaki: Pesona Pulau Seram, Maluku

Diperbarui: 28 Juli 2024   21:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

(Wisata Kali Jodoh-Sumber: Youtube Tribun-video.com) 

Pulau Seram adalah pulau yang dikelilingi banyak tempat dengan kekayaan alam yang berbeda-beda. Salah satu di antaranya adalah Air Ninivala yang disebut juga Kali Jodoh. Lokasi ini dijadikan sebagai objek wisata alam yang diminati berbagai kalangan masyarakat. 

Penyebutan surga di telapak kaki adalah bentuk apresiasi masyarakat maluku, terutama yang berada di Pulau seram, desa Piliana kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah. 

Perpaduan Air dengan warna biru tenang, memiliki kedalaman 3 meter dan disertai hembusan asap atau gelembung yang keluar dari dalam air menciptakan suasana yang menyentuh hati. Bahkan konon, lokasi yang disebut Kali Jodoh juga dimaknai dalam keyakinan bahwa yang datang ke tempat tersebut akan menerima jodoh. 

Selain itu, wisata ini juga dapat dijadikan sebagai sarana rekreasi. Terlepas dari kepercayaan yang menurut kita apakah itu mungkin? Kita patut bersyukur bahwa tempat tersebut mewakili keajaiban sang Pencipta terhadap dunia ini. 

Penjelasan objek wisata ini dapat dilihat pada deskripsi video yang ditampilkan sebelumnya. 

Bagi kamu yang penasaran seperti apa keindahan Air Ninivala, jelajahilah bumi Maluku. Selain menikmati pesona Alam, kamu juga bisa belajar banyak hal tentang sebuah keajaiban yang dikerjakan sang Pencipta. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline