Lihat ke Halaman Asli

Rekomendasi Anime Live Action yang Harus Kamu Tonton! (Bagian Pertama)

Diperbarui: 10 Maret 2020   11:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rekomendasi Film Live Action--diolah pribadi dari berbagai sumber

Kalau ngomongin Jepang itu gak pernah ada habisnya, banyak banget keunikan dari negeri sakura ini. Salah satunya adalah anime. Kompasianers, kalau kamu penggemar anime ataupun manga pasti tau dong sama yang namanya live action.
Yups, live action adalah film yang merupakan adaptasi manusia dari berbagai cerita baik itu manga atau anime. Setiap tahunnya pasti ada saja kisah manga ataupun anime yang dibuat dalam film ataupun dorama asli. Mulai dari genre romance, comedy, horror, hingga fantasy yang tentunya bagus dan juga keren.

Berikut ini adalah beberapa deretan film live action yang bisa jadi referensi buat kamu nonton film!

1. Crows Zero

blogunik.com

"GENJIEEHHH!!"

Diurutan pertama ada Crows Zero.
Menurut mimin, Crows Zero merupakan adaptasi terbaik yang pernah ada. diangkat dari sebuah cerita manga yang bercerita tentang Genji Takiya, seorang rookie yang ingin menguasai Suzuran. Tapi gaes film ini gak cocok untuk ditonton oleh anak-anak. Karena di dalam nya banyak menampilkan adegan perkelahian dan kekerasan.

2. Rurouni Kenshin

blogunik.com

"Hiten mitsurigi amakakeru ryu no hirameki"

Siapa tak kenal Samurai X?
Dengan ciri khas luka 'X' di wajahnya pasti tahu bagaimana keseruan cerita dari anime yang satu ini. Rurouni Kenshin bercerita tentang Kenshin Himura, seorang pembunuh kejam dengan julukan Battousai yang diperankan oleh aktor Takeru Sato. Live action ini secara resmi sudah tayang semenjak tahun 2012 lalu.

3. Tokyo Ghoul

variety.com

Kaneki awalnya hanyalah seorang mahasiswa biasa yang diperankan oleh aktor Masataka Kubota, namun semua itu berubah ketika ia diikuti oleh sesosok Ghoul yang ingin melukai dirinya. Ditengah kepanikan nya, ia berlari ke sebuah bangunan baja yang kemudian menimpa dirinya.
Di antara hidup dan mati Kaneki justru diberikan transplantasi organ-organ milik Rize, sosok yang mengikutinya yang ternyata merupakan seorang Ghoul. Akhirnya Kaneki pun menjadi sorang setengah Ghoul.

4.  Parasyte

dagelan.co

Film ini bercerita tentang  Shinichi Izumi yang diperankan oleh aktor Shta Sometani yang disusupi oleh parasit alien yang datang untuk menginvasi bumi. Parasit ini dapat mengontrol tubuh manusia sebagai inangnya.
Setiap orang yang disusupi parasit ini akan berubah menjadi monster yang menakutkan. Namun parasit yang ada di tubuh Shinichi ini gak bisa mengkontrol dirinya secara penuh, hanya ada sedikit perubahan pada tangan kanannya yang disusupi parasit. Akhirnya Shinichi bekerja sama dengan parasit untuk membasmi monster monster parasit.

5. Gintama

berita.baca.co.id

Gak lengkap rasanya kalau gak masukin Gintama sebagai salah satu live action anime terbaik. Pasalnya nih kompasianers, Gintama menyujuhkan film action yang bercampur komedi yang bisa buat kamu tertawa terpingkal pingkal. Gintama sendiri bercerita soal makhluk asing yang mengancam bumi dengan latar setting zaman edo.
Para Amanto pun bersekutu dengan Shogun untuk membangun pasukan bagi para alien. Namun para samurai menolaknya.

Nah itulah daftar rekomendasi film live action yang bisa dijadiin referensi buat kamu nonton! Sampai bertemu di bagian kedua~




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline