Lihat ke Halaman Asli

Rekomendasi Channel Youtube Buat Kamu yang Pengen Jago Ngedit!

Diperbarui: 20 Agustus 2020   16:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

image source : www.techphin.com

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video dimana aplikasi ini menfasilitasi penggunanya untuk berbagi video yang mereka miliki, atau sebatas menikmati berbagai video klip yang diunggah oleh berbagai pihak. Terdapat berbagai macam video yang dapat diunggah ke situs ini, seperti misalnya video klip musik dari musisi tertentu, film pendek, film televisi, trailer film, video edukasi, video blog milik para vlogger, video tutorial berbagai macam aktivitas, dan masih banyak lagi.

Salah satu yang membuat tayangan Youtube terlihat menarik adalah teknik editingnya yang ciamik dan eye catching loh gaes. Penasaran gimana sih cara editnya gimana? Berikut ini rekomendasi channel Youtube buat kamu yang suka atau mau belajar ngedit!


1. Agung Hapsah

Diantara kamu siapa hayo yang gak tau siapa dia? Kemampuan pemilik nama lengkap Agung Awlia Hapsah ini dalam mengedit video memang sudah diakui oleh banyak pihak. Video-video yang diproduksinya terlihat rapi dan apik, dengan sinematografi dan videografi yang berkualitas tinggi mirip dengan efek-efek yang dihasilkan oleh film-film Hollywood loh.

Agung yang memulai karir Youtubenya pada tahun 2011 ini memiliki konten-konten yang cukup beragam. Ada film pendek, video esai, Q&A, hingga kisahnya mengenai pendidikan di Indonesia. Tidak hanya tampil beda, kontennya pun selalu dibuat berdasarkan data sehingga lebih berbobot hal Inilah yang membuatnya disukai oleh anak-anak muda karena kontennya yang berbeda dan anti mainstream.

 

2. Daunnet Films - Anjas Maradita

 Anjas Maradita merupakan pemilik channel Youtube Daunnet Film. ia merupakan seorang filmmaker loh gaes, video-video yang diuploadnya di channelnya berisi tutorial bagaimana menjadi seorang video creator yang baik, mulai dari tutorial cara pengambilan gambar yang baik hingga teknik editing video professional. Daunnet Film memiliki sebanyak 360 ribu subscriber.


3. ArtodiPro

Ibrahim Jo adalah sosok dibalik channel youtube ini. Bergabung di youtube pada tahun 2013, channel ini berisi konten seputar teknik videografi, lighting, sampai video editing. Pembawaan konten yang singkat namun mudah untuk dipahami cocok banget buat kamu yang pengen coba coba belajar ngedit. Saat ini ArtodiPro memiliki 380 ribu subscriber

4. Pemuda Setempat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline