Lihat ke Halaman Asli

Raden Febryan Wishnu

Corporate Communication I Event Planner I Digital Marketing

Paris Fashion Show 2022 Sukses Tampilkan 23 Brand Indonesia

Diperbarui: 15 April 2022   19:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

PARIS, Febryan Wishnu - PT Indolima Perkasa bersama GeKrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) dan Fashion Division telah sukses membawa 23 brand fesyen lokal Indonesia di GeKrafs Paris Fashion Show 2022 yang berlangsung pada 5-6 Maret 2022 di The WestIn Paris Vendome. Acara ini dihadiri Presiden Direktur PT Indolima Perkasa Tito Kadaryanto menghadiri GeKrafs Paris Fashion Show 2022 yang berlangsung pada 5-6 Maret 2022 di The WestIn Paris Vendome.  Pandemi mungkin berdampak buruk bagi para pengusaha khususnya di industri Ekonomi Kreatif di Indonesia. Namun pandemi juga telah membuka kesempatan untuk menciptakan kolaborasi yang sebelumnya tak pernah terjadi hingga memacu kreativitas. Akhirnya pandemi tidak menjadi halangan untuk mengembangkan industri Ekonomi Kreatif Indonesia ke kancah dunia.

Paris Fashion Show 2022 merupakan rangkaian dari pekan Paris Fashion Week 2022 yang dihadiri oleh berbagai media Internasional dan buyers Eropa. Acara ini juga telah mengundang ratusan influencers seperti Ariel Noah, Rossa, Anya Geraldine, Adipati Dolken, Boy William, Keanu, Fadil Jaidi dan masih banyak lagi.

“Kali ini kami dari Indolima mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan GeKrafs dan Fashion Division dan juga didukung oleh Kemenparekraf untuk membawa 23 brand fesyen lokal dari desainer Indonesia tampil di Paris Fashion Show 2022. Salah satunya Harry Halim seorang Internasional designer ternama Indonesia yang karyanya telah dipakai oleh selebriti Internasional seperti Lady Gaga dan Billy Porter. Acara ini juga diikuti oleh sekolah fashion designer di Indonesia yaitu LaSalle Surabaya, BINUS Northumbria School of Design dan Universitas Ciputra Surabaya. Kami berharap bisa memperkenalkan fesyen yang #IndonesiaBanget dikancah Internasional. Selain itu acara ini merupakan salah satu cara kami dari Indolima untuk bisa Berbagi & Bermanfaat Bagi Banyak Orang” ujar Tito Kadaryanto Presiden Direktur PT Indolima Perkasa.

Sebelum sampai pada Paris Fashion Show 2022, PT Indolima Perkasa bersama GeKrafs dan Fashion Division Asia Europe telah mengadakan rangkaian acara Webinar Fashion - Paris Fashion Show 2022 yang membahas berbagai macam topik terkait Fashion dan Brand Lokal Indonesia. Sampai saat ini acara Webinar Fashion - Paris Fashion Show 2022 tersebut telah berlangsung dengan total delapan episode sejak 15 Oktober 2021.

“Sebelum akhirnya sampai pada acara 5-6 Maret 2022 kemarin di Paris kami dari Indolima dibantu GeKrafs dan Fashion Division sudah mengadakan rangkaian Webinar Fashion yang bertujuan untuk mengedukasi para desainer fesyen muda & calon desainer fesyen dalam mengawali karir di industri Ekonomi Kreatif” kata Presiden Direktur PT Indolima Perkasa.

Rangkaian acara Webinar tersebut telah dihadiri oleh berbagai tokoh terkenal di Industri Kreatif seperti Sandiaga Uno, Kawendra, Tika Ramlan, Ferry Ardiansyah dan Temi Sumarlin serta tokoh desainer kebanggaan Indonesia seperti Poppy Dharsono, Era Soekamto, Harry Halim, Anggiasari dan masih banyak lagi.  

“Harapan kami dari kolaborasi ini bisa menunjukan Empower Indonesia dan membuat industri Kreatif khususnya Fesyen Indonesia lebih bisa berinovasi, beradaptasi dan kolaborasi sehingga bisa bangkit dan bersaing di industri kreatif Internasional” ujar Presiden Direktur PT Indolima Perkasa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline