Lihat ke Halaman Asli

Landasan Bimbingan dan Konseling islam

Diperbarui: 12 Juni 2024   14:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

landasan bimbingan dan Konseling Islam. Yang meliputi Pengertian Bimbingan dan Konseling, Tujuan dan Bimbingan Konseling, fungsi bimbingan dan Konseling, pendekatan dalam Bimbingan dan Konseling. 

Rumusan konseling berkarakteristik Islam, yang meliputi Pengertian Konseling Islam, Pemikiran Bimbingan dan Konseling Islam ruang lingkup Bimbingan dan Konseling islam, integrasi Bimbingan Konseling Islam dengan Ilmu Dakwah, hal ini untuk memperjelas pohon ke ilmuan baik ontology, efistemologi dan axiologi kedudukan Bimbingan dan Konseling Islam berada pada Fakultas Dakwah, bukan pada fakultas Tarbiyah dan Pendidikan. 

Dalam bagian ini dibahs tentang integrasi ilmu dakwah ke bimbingan konseling Islam, hakikat ke ilmuan bimbingan dan konseling islam, dan prospek Bimbinganm dan Konseling imbingan dan konseling islam, prinsip dasar konseling dan konseling islam, tujuan konseling islam. Bagian enam membahas Metode dan Proses Bimbingan Konseling Islam, model-model konseling islam, metode konseling dalam islam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline