Lihat ke Halaman Asli

Bandung Semakin Macet

Diperbarui: 10 Maret 2023   22:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: detik.com

Benang Kusut Lalu Lintas Kota Bandung yang Belum Terurai

Kemacetan adalah situasi atau  keadaan tersandatnya atau bahkan terhentinya lalu lintas yang disebabkan oleh banyaknya jumlah kendaraan melebihi kapasitas jalan. Siapa yang sanggup menolak pesona Bandung? Sebuah destinasi wisata menarik di Pulau Jawa tempat berakhir pekan yang tidak terlalu jauh dari Ibu Kota Jakarta, juga sayangnya, kemacetan tak jarang membuat penjelajah ke Kota Kembang jadi berkendala waktu.

Warga yang menggunakan kendaraan pribadi mencapai 80%, sedangkan warga yang menggunakan transportasi umum hanya mencapai 20%. Dengan demikian, Ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, wajar jika kemacetan kerap terjadi di wilayah ini.

Warga yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi, menurutnya bukan tanpa sebab. Ia menilai saat ini sarana transportasi umum di Kota Bandung masih kurang menunjang. Selain itu, transportasi umum pun menurutnya kurang memiliki ketetapan waktu yang jelas.

Keluhan banyak pihak akan kemacetan lalu telah menjadi sebuah perbincangan yang begitu umum orang menjadi lupa betapa kemacetan menjadi sumber dari ketidakefisienan waktu dan biaya. Serta salah satu penyebab tingginya stres yang dapat berakibat pada kualitas kehidupan. 

Maka dari itu, kita harus lebih bijak dalam mengelola waktu dan lebih bijak dalam menggunakan kendaraan tidak parkir sembarangan, tertib dalam menaati peraturan lalu lintas agar bisa mengurangi kemacetan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline