Lihat ke Halaman Asli

Satu Masa dalam Hidupku

Diperbarui: 10 Maret 2023   21:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Satu Masa Dalam Hidupku-Bengkel Narasi/Dok pribadi

"Satu masa dalam hidupku" merupakan salah satu cerita pendek yang ditulis Oleh Pipet Senja. "Satu masa dalam hidupku" menceritakan tentang Nenek dan ketakutan masa silam. Nenek yang sering disebut Manini oleh keluarganya sesak kanak-kanak sudah melakoni takdir kelainan darah bawaan, sehingga harus diangkat limpa dan kandung empedu.

"Satu masa dalam hidupku" merupakan sebuah cerpen yang dimulai dari menceritakan keluarganya yang terkena Covid-19 setelah melakukan PCR. Hanya Manini dan satu cucunya yang Bernama Zidan yang dinyatakan belum tentu positif. Jadi masih ditempatkan di UGD, steril tidak langsung dimasukan keperawatan. Beberapa jam kemudian Manini meraba dahi Zidan ternyata demam, dan perawat dengan baju APDnya membawa Zidan untuk ditindak lanjuti. Manini terus menenangkan Zidan yang tidak mau berpisah dengan Manini karena Zidan takut terjadi sesuatu pada Manini, tapi Maninni terus meyakinkan bahwa ia akan baik-baik saja dan Manini berharap Zidan ditempatkan diruangan bersama keluarganya. 

Manini dipindahkan keruangan HCU, IMC kerena Manini lansia dengan Komorbid. Diruangan itu tepatnya di malam jum'at Manini merasakan hal aneh, Manini melihat darah berceceran, ia meminta tolong tetapi suster tidak melihat darah apa pun.

Ada banyak pesan sosial dan moral yang diceritakan dalam cerpen berjudul Satu Msa dalam Hidupku seperti apapun keadaan yang kita hadapi harus tetap dijalani dengan sabar dan ikhlas dan yakin rencana Allah akan indah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline