Lihat ke Halaman Asli

Febrianty Rachma

Ngakunya jadi blogger di tulisanfebri.com terkadang suka pose OOTD dengan semua akun sosmed di @febriantyrachma

CSR PILOG Bantu Pengembangan Akademik Taruna AKPELNI Dalam Kerja Sama Program Magang

Diperbarui: 28 Juli 2023   11:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: dokumen Humas PILOG 

KEBUTUHAN MAGANG PARA CADET AKPELNI

"Nenek moyangku seorang pelaut, gemar mengarung luas samudra,

Menerjang ombak tiada takut, menempuh badai sudah biasa"

Begitulah lirik lagu nenek moyangku yang cukup populer di kalangan anak-anak. Lagu ciptaan ibu Sud tahun 1940 hingga sekarang masih terus dinyanyikan dan diajarkan dari generasi ke generasi. Mungkin cerita dari masa ke masa indahnya perjuangan seorang pelaut inilah yang menjadi salah satu penyebab datangnya inspirasi adek-adek mahasiswa pelayaran yang semuanya keren ini.

Makanya banyak dari mereka tertarik untuk masuk ke dunia pelayaran dengan kesiapan resiko dan tantangan yang dihadapinya. Terlebih jika sudah memasuki waktu akhir di mana mereka diharuskan magang untuk memenuhi laporan perkuliahan tingkat akhirnya. Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekolah pelayaran yang tersebar di 23 Propinsi di seluruh Indonesia.

Sumber gambar: Dokumen Humas PILOG

CSR PILOG BANTU PROGRAM MAGANG TARUNA/ TARUNI AKPELNI

Beruntunglah PILOG sebagai salah satu anak buah PT.Pupuk Indonesia (Persero) AKPELNI aktif membantu penuhi kebutuhan magang taruna/taruni Akpelni melalui CSR (Customer Social Responsibility) yang dimilikinya. Tahu lah ya dengan apa yang dimaksud PT. PILOG ini? Dimana PT Pupuk Indonesia Logistik (PILOG) bergerak di bidang logistik dan distribusi pupuk, didirikan pada tahun 2013 dengan  tujuan untuk mendukung efisiensi dan efektivitas distribusi pupuk subsidi dan non subsidi di seluruh Indonesia.

Jadi, seperti yang  kita ketahui bersama. Bahwa setiap perusahaan pasti memiliki CSR sebagai bagian dari komitmen bisnis untuk berprilaku etis dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.  Nah, tujuan dari CSR itu sendiri adalah untuk menyesuaikan kegiatan sosial dan lingkungan perusahaan dengan tujuan dan nilai bisnisnya.

Banyak sekali lho bentuk perwujudkan dari CSR ini salah satunya adalah dengan menjalin hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat juga antara perusahaan dengan pemegang kepentingan di luar perusahaan. Selain itu juga menjadi jalan untuk membangun citra positif perusahaan sehingga berbeda dengan para pesaingnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline