Lihat ke Halaman Asli

Febrianti

Mahasiswa

Strategi Pemasaran Jasa dan Barang

Diperbarui: 24 Maret 2024   21:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

1.Apakah strategi pemasaran jasa dan produk bisa disamakan ?

     Strategi pemasaran jasa dan produk memiliki persamaan  dalam konsep dasarnya untuk mencapai tujuan pemasaran,seperti memperluas pangsa pasar,meningkatkan penjualan,dan membangun merek.

     Namun strategi pemasaran jasa dan produk memilki perbedaan karakteristik yang cukup siknifikan.jika priduk biasanya bersifat tangibel,dapat disentuh,dan memilki atribut yang jelas untuk dipromosikan. Sementara jasa bersifat intangible,tidak bisa disimpan,dan seringkali berkaitan dengan pengalaman atau keahlian.oleh krna itu,strategi pemasaran jasa cenderung lebih fokus pada membangun hubungan dengan pelanggan,menyoroti pengalaman pelanggan,dan menekankan kepercayaan dan kredibilitas. Dimna sisilain,strategi pemasaran produk sering lebih fokus pada atribut fisik produk,keunggulan produk dibandingkan pesaing,dan branding yang kuat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline