Lihat ke Halaman Asli

MAHASISWI UNTAG SURABAYA MEMBERIKAN EDUKASI PENTINGNYA PROTOKOL KESEHATAN DI MASA NEW NORMAL

Diperbarui: 29 Desember 2020   09:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menganti, Gresik (16/12), sebagai lembaga pendidikan yang tanggap terhadap kondisi pandemi saat ini Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengeluarkan kebijakan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) dengan mengusung tema New Normal di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing dengan edukasi petingnya protokol kesehatan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Febriana Indah Ratnasari yang  merupakan mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Perum Bukit Cemara Wangi RT 01 RW 10 Menganti, Gresik, Jawa Timur. Dengan dosen pembimbing lapangan (DPL) Ibu Dida Rahmadanik, S.AP, M.AP. Berinovasi memberikan edukasi dengan cara memberikan pengertian dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan selama beraktifitas di masa new normal saat ini.

Alasan yang melatar belakangi adanya kegiatan sosialisasi kepada warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan karena, masih sangat banyaknya warga yang menyepelekan akan protokol kesehatan di masa sekarang ini, seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan.

whatsapp-image-2020-12-17-at-21-43-35-5fe9ddb9d541df08b27401e2.jpeg

Imam selaku ketua RW 10 mengucapkan terimakasih dan mengaku senang mendapatkan bantuan cara memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih memperhatikan protokol demi kebaikan bersama. “Terimakasih untuk mahasiswa UNTAG Surabaya atas kepeduliannya dimasa new normal seperti ini, dengan bantuan cara memberikan pemahaman kepada warga yang masih saja tidak peduli akan penggunaan masker dan sering mencuci tangan demi kebaikan bersama-sama. Tempat cuci tangan yang juga telah disediakan ini menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi warga, kami selaku warga  akan merawat apa yang diberikan oleh mahasiswa KKN, " tuturnya.

whatsapp-image-2020-12-11-at-20-12-59-5fe9de00d541df4bd7795ac8.jpeg

Keberadaan fasilitas cuci tangan dan informasi yang telah diberikan kepada warga ini diharapkan memberikan perubahan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan  yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Dengan adanya kegiatan program KKN tersebut, Mahasiswa UNTAG Surabaya telah membuktikan wujud peran aktif dalam memberikan edukasi pentingnya protokol new normal di lingkungan masyarakat khususnya wilayah Perum Bukit Cemara Wangi RT 01 RW 10.

#KitaUntagSurabaya

#UntukIndonesia

 #UntagSurabayaKeren

 #EcoCampus

 #KampusKompeten

(Sumber Gambar : Febriana Indah Ratnasari)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline