Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Bagikan Masker kepada Masyarakat

Diperbarui: 29 Agustus 2021   22:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembagian masker pada vaksinasi masyarakat Desa Celep

Penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat setiap harinya menyebabkan masyarakat harus semakin waspada. Pemerintah menghimbau masyarakat untuk melaksanakan langkah 5M untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Pada realitanya masih banyak masyarakat yang mengabaikan penggunaan masker di tempat umum menyebabkan. Hal tersebut yang membuat Febriana Dwi Utami, mahasiswa program studi Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Pertanian, yang merupakan salah satu peserta KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo tergerak untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, dengan membagikan masker. 

Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat Desa Celep, Nguter, Sukoharjo yang sedang melakukan kegiatan vaksinasi yang bertempatan di kantor kelurahan Desa Celep (18/8/2021). Kegiatan pembagian masker bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penggunaan masker saat berada di tempat umum. Kegiatan pembagian masker ini di sambut baik oleh perangkat desa dan warga setempat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline