Lihat ke Halaman Asli

November Rain, Cuaca yang Tepat untuk Jambi

Diperbarui: 25 November 2022   01:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Cuaca ekstrem di Jambi menyebabkan masyarakat bingung melaksanakan aktivitasnya. Karena hari yang terkadang cerah dan sangat panas dapat berubah menjadi hujan yang sangat-sangat deras. Sampai pengguna sepeda motor kewalahan untuk bepergian keluar rumah dan adapula yang terjebak di tengah-tengah hujan.

BMKG Jakarta, pada hari kamis menyatakan bahwa terdapat potensi hujan lebat di wilayah Provinsi Aceh, Bengkulu, Jambi, Lampung, Riau, Sumbar, Sumsel, Sumut, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jatim, Bali, NTB, dan NTT.

Dampak atau akibatnya cuaca ekstrem yaitu bencana hidrometeorilogi seperti banjir,tanah longsor,genangan,pohon tumbang. Serta cuaca panas berkepanjangan yang berpotensi kekeringan hingga kebakaran hutan. Lalu munculnya penyakit dan rentannya terkena penyakit,gagal panen,hingga mengganggu kelancaran transportasi baik udara,laut maupun darat. Banyak sekali bukan?

Lantas, masyarakat diharapkan hati-hati dalam menjalani aktivitasnya serta menjaga kesehatan tubuhnya masing-masing agar terhindar dari berbagai penyakit yang terjadi di musim penghujan atau pancaroba ini. Diharapkan juga tidak berteduh di bawah pohon karena pohon sewaktu-waktu dapat tumbang serta petir yang bisa menyambar ke pohon dikala hujan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline