Lihat ke Halaman Asli

Susah Senang Mengenal Sosiologi

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Susah SenangMengenalSosiologi

Pada masa sekolahmenengahatasdahulu ,sayasudahmengenalapaitu yang namanyaSosiologi . Akan tetapiSosiologi yang sayakenaldulutidakterlalubanyakdanbahkanpadakelasduadankelastigasayasudahtidakmempelajariSosiologilagikarnasayamasukjurusanIPA .Setelah lulus sekolahmenengahatas (SMA) sayamengambiljurusanPendidikanSosiologi di PerguruanTinggiUniversitasMataram (UNRAM) .MakadariirulahsayasusahdansenangdalammengenalSosiologi .

SusahnyamengenalSosiologiadalahsayatidakmendapatkandasardaripengertianSosiologitersebutkarnasemasasekolahdulusayatelahmengambiljurusanIPA .Sayamengambiljurusan IPA karna guru SosiologisayapadasaatkelassatutidakmemberikanmateriSosiologidenganbaikkarna guru tersebuttidakmemilikilatarbelakangSosiologi .Sayamalahmendapatkanpelajaran yang dekatdenganpelajaranagama ,sehinggasayatidakmengetahuiapadasarSosiologitersebutpadakelassatu SMA . Itulahhal yang membuatsayamenjadimasukjurusan IPA karnasayatakutnantiapabilasayamasuk IPS akanberjumpadengan guru sepertiitu yang mengajar di matapelajaran yang diasendiritidakmemilikilatarbelakangtentangmateripelajaran yang di ajarkan .

Senangnyaadalahketika lulus sekolahmenengahatas (SMA) sayakembalimengenalSosiologikarnasayamasukdalam Prodi baru yang telah di bukaolehUniversitasMataramyaituPendidikanSosiologi .Pelajaran yang dulutidaksayamengerti ,sekarangakansayatekunidanpelajariuntukmembuatpengetahuansayatentangSosiologimenjadilebihbanyakkarnapelajaranSosiologisangatsayasukaikarnamempelajaritentangmasalah social yang ada di sekitarkita . Bukanhanyaitutujuansayamasuk Prodi PendidikanSosiologi ,sayamemilikitujuan yang lain yaitu agar bisamenjadiseorang guru Sosiologi yang ideal . Karna banyak guru Sosiologi di daerah Nusa Tenggara Barat ini yang latarbelakangnyatidakdariPendidikanSosiologi .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline