Lihat ke Halaman Asli

Febrian BachrudinSugiri

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Mengembangkan Wisata Alam Bumi Perkembangan Ledok Ombo

Diperbarui: 25 November 2021   11:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Kota Malang merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Timur dengan memiliki keanekaragam tempat wisata yang banyak dan unik. Salah satu tempat wisata yang akan kita bahas yaitu "Bumi Perkemahan Ledok Ombo" yang berada di Poncokusumo Kabupaten Malang. Waktu yang dibutuhkan untuk kesana kurang lebih 2 jam dari pusat kota. Ledok Ombo merupakan wisata alam menarik dan tidak ada habisnya untuk di explore bagi orang-orang yang suka traveling, wisata alam ini sangat cocok bagi keluarga yang ingin bersantai maupun para traveling yang ingin berkemah menikmati suasana alam yang masih asri.

Ledok Ombo menyuguhkan keindahan hutan pinus yang berjejer dan terawat dengan baik serta beberapa pohon yang rindang disekitarnya. Banyak spot-spot yang cocok untuk di explore ataupun di abadikan bersama keluarga, pasangan, teman,  seperti spot untuk berfoto , kolam kecil yang berisikan air sumber bagi anak-anak, sungai kecil yang ada di bawah bagi pengunjung yang ingin bermain air.

Dok. pribadi

Selain itu, fasilitas  pendukung yang ada di bumi perkemahan ledok ombo bagi pengunjung cukup lengkap seperti tempat mushola juga sudah disediakan mukenah dan sarung , persediaan air bersih,  kamar mandi yang cukup banyak jadi tidak perlu bergantian yang cukup lama serta beberapa warung dan caf kecil yang menjual makanan dan minuman. Adapun sarana outbound untuk para wisatawan yang ingin menguji adrenalin mereka. Biaya masuk wisata bumi perkemahan ledok ombo 5.000 per orang dan yang ingin untuk camping sebesar 15.000 per orang. Bagi pengunjung yang ingin camping di sana dan tidak membawa

peralatan camping tidak perlu khawatir karena petugas yang ada di sana juga menyediakan persewaan alat-alat campi

Dok. pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline