Lihat ke Halaman Asli

Febranca Zafinia

wanita - mahasiswa

Mahasiswa PMM 74 UMM Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Protokol Kesehatan di Fase New Normal

Diperbarui: 23 Agustus 2020   19:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyelenggarakan program KKN yang sedikit berbeda dari biasanya. Hal ini dikarenakan KKN tersebut harus dilakukan di daerah tempat tinggal masing-masing mahasiswa dan berfokus pada pencegahan virus Covid 19 di masa pandemik seperti ini. Program ini dinamakan PMM Bhaktimu Negeri, yang di mana di ikuti oleh Kelompok 74 Gelombang 4 dengan dosen pembimbing lapang Dra. Dewi Nurjannah, M. M melakukan pengabdiannya yang bertempat di Kelurahan Jepun.

Program Kerja yang dijalankan dalam PMM Kelompok 74 ini salah satunya adalah memberi edukasi kepada masyarakat bahwasanya disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam era new normal ini masih sangat terus di perlukan.
"Di Tulungagung sendiri saat ini angka positif covid terus menurun, jika kita semua tidak menjaga diri dengan disiplin protokol kesehatan, maka akan bisa mendatangkan lagi virus covid-19 kembali" ujar bapak nasori selaku ketua RW 02 jepun.

Intinya semua harus bahu membahu untuk saling mengingatkan. Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa mematuhi protokol kesehatan saat ini masih sangat diperlukan, untuk menjaga diri sendiri dan juga menjaga orang disekitar.

"Maka dari itu, kami turun langsung untuk membagikan new normal starter pack ini sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat sembari mebagikannya. Isinya berupa masker & vitamin yang nantinya bisa dikonsumsi masyarakat tentunya yang kurang mampu untuk menjaga imun mereka, dan juga membagikan handsanitizer yang akan diberikan kepada masyarakat" ujar gerry akbar selaku koordinator kelompok 74.

Saling mengingatkan adalah hal yang diperlukan. Karena di kondisi saat ini, pasti ada sebagian masyarakat yang menganggap covid 19 ini sudah berlalu. Kurangnya kesadaran akan hal itu, menjadi tanggung jawab kita bersama. Tetap menerapkan social distancing untuk tidak berkerumun juga menjadi salah satu faktor penting untuk mendukung meminimalkan angka penyebaran covid-19

Meskipun pemerintah sudah memperbolehkan kita beraktifitas di luar rumah, tetap saja kami semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan, karena sejatinya Covid-19 masih belum hilang dan masih menjadi pandemi di dunia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline