Lihat ke Halaman Asli

Febby Rosidayani

Mahasiswa MARS UMY

Antusias, Kegiatan FST Gizi Halal Mahasiswa MARS UMY

Diperbarui: 25 Maret 2024   07:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber. Foto Pribadi

Field Site Teaching (FST) merupakan salah satu kegiatan yang menambah wawasan pada Prodi Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) , untuk mengetahui standar mutu dan kualitas perumahsakitan. Kegiatan kali ini diadakan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping , Jum'at (22/3/24) untuk melihat Unit Gizi di RS tersebut.

Kegiatan di buka oleh Kaprodi MARS," Program FST ini bertujuan agar mahasiswa MARS UMY dapat berdiskusi langsung dengan pakar gizi rumah sakit dan dapat menerapkan ditempat RS mereka bekerja," ujar Dr.Elsye Maria Rosa, M.Kes, selaku kaprodi MARS UMY.

Layanan Unit Gizi RS PKU Muhammadiyah Gamping melayani 4 jenis pelayanan diantaranya konsultasi gizi ranap dan rajal, Telekonsultasi gizi, catering diet dan penyelenggaraan makanan untuk pasien rawat inap di RS lain, di antaranya yang sudah rutin memesan yaitu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, RS AMC, RSGM UMY.

Pada kegiatan ini juga Mahasiswa MARS UMY di berikan penjelasan mengenai alur layanan di unit gizi dimulai dari perencanaan, pengadaan bahan makanan, penerimaan dan penyimpanan bahan makanan hingga penyajian makanan ke pasien. Yang tidak kalah penting makanan dari unit gizi RS PKU Muhammadiyah Gamping sudah tersertifikasi HALAL sejak tahun 2021 yang lalu oleh MUI.

whatsapp-image-2024-03-24-at-17-29-50-1-6600c33ac57afb25de56dd72.jpeg

Kunjungan ini memberikan wawasan yang berharga khususnya bagi mahasiswa MARS UMY tentang pentingnya peran gizi dalam dunia kesehatan. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat menambah pengalaman untuk karir mereka di bidang manajemen rumah sakit dan pelayanan kesehatan.

Febby Rosidayani, Mahasiswa Magister Administrasi Rumah Sakit UMY




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline