Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa IPB Sosialisasikan Pentingnya B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) di SDN Gunung Gede, Kota Bogor

Diperbarui: 29 Mei 2024   17:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi 

(Bogor) Senin, 06 Mei 2024, diadakan sosialisasi tentang keamanan pangan dengan tema "Pentingnya B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman)", hal ini merupakan momen dimana mahasiswa Supervisor Jaminan Mutu Pangan (SJMP) Sekolah Vokasi IPB dapat membantu pengembangan siswa di Kota Bogor khususnya di SD Negeri Gunung Gede. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan wawasan dan mengembangkan perbaikan pada beberapa aspek jenis makanan yang dibutuhkan untuk membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman untuk para siswa. 

Siswa dan guru juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Supervisor Jaminan Mutu Pangan (SJMP) Sekolah Vokasi IPB. Di lingkungan sekolah anak-anak mengaku senang, bergembira karena memperoleh pengetahuan tambahan tentang makanan yang perlu dibatasi konsumsinya dan menyadari pentingnya memilih makanan yang sehat. Sebagai hasilnya, mereka menjadi lebih sadar akan pentingnya pola makan yang seimbang dan beragam serta mengerti dampaknya bagi kesehatan mereka. 

Dengan menyelenggarakan kegiatan ini, siswa/i dapat memperluas pengetahuannya tentang makanan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman dengan cara yang lebih menyenangkan, efektif dan efisien. Hal ini juga membuat pengalaman belajar menjadi lebih menyenangkan bagi mereka. 

Dokumen Pribadi

Partisipan kegiatan ini diikuti oleh sejumlah siswa termasuk terdiri dari 35 siswa kelas 4A. 

Upaya dari kegiatan kemahasiswaan ini dilakukan untuk dapat memperluas Perspektif Siswa, dengan penyampaian menggunakan materi yang diberikan, tentang pentingnya pola makan yang beragam, bergizi seimbang dan aman. Dilakukan sebagai upaya untuk mengembangkan pemahaman mereka dalam hal nutrisi dan kesehatan. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline