Lihat ke Halaman Asli

Konservasi Pelestarian secara EX-SITU

Diperbarui: 25 Oktober 2022   17:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai teman-temann hari ini saya akan membahas tentang konservasi Taman safari Bogor Indonesia dan Smithsonian national zoo. Taman safari bogor dan Smithsonian national zoo memiliki beberapa keunikan, selain memiliki satwa-satwa yang beragam kedua tempat wisata ini juga memiliki satwa-satwa yang unik serta memiliki ciri khas nya yaitu satwa panda yang jarang sekali ada.

 Istana panda adalah tempat wisata yang memiliki luas 5 hektar dan merupakan pelestarian berjenis Ex-situ yaitu pelestarian di habitat buatan atau melestarikan di luar habitat aslinya. Taman safari bogor adalah salah satu tempat wisata di indonesia yang sering di kunjungi dan terdapat di bogor. Di dalam istana panda pun terdapat dua panda yang saya temui yaitu 2 giant panda bernama HUCHUN dan CAI TAO yang di datangkan dari china pada 28 september 2017. Taman safari bogor menjadi satu-satunya tempat wisata di Indonesia yang memiliki panda, mereka membangun tiruan habitat panda dan di namai sebagai istana panda.

Smithsonian national zoo adalah tempat wisata yang sering menjadi salah satu destinasi para turis yang berkunjung sehingga sudah mencapai lebih dari 2 million pengunjung. Smithsonian national zoo terletak di 3001 Connecticut Ave NW, Washington, DC 20008, Amerika Serikat. Mirip dengan taman safari bogor, smithsonian national zoo juga melestarikan panda bernama MEI XIANG. MEI XIANG melahirkan anak pertama nya pada tahun 2005 namun anak pertama nya ini di kembalikan ke china, akan tetapi baru-baru ini terdengar bahwa MEI XIANG melahirkan bayi kembar. 

 Classification of Giant panda (Ailuropoda melanoleuca.)


giant-panda-jantan-cai-tao-di-istana-panda-200929120636-895-6357bbe7ec1792167e5e5042.png


                                                   

Kingdom        : Animalia

filum               : Chordata

class               : Mammalia

Order              : Carnivora

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline