Lihat ke Halaman Asli

FDK UIN Sunan Kalijaga

institusi pendidikan

Kegiatan Magang MBKM: Karya Mahasiswa FDK Diakui Dunia Industri

Diperbarui: 8 Juni 2023   09:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa peserta magang MBKM di Brilio.net

Sebuah hal mengesankan didapatkan media Brilio.net, bahwa di bulan mei mencapai rekor viewers 30 juta di media sosial facebook kemudian di youtube 2 juta viewer hingga saat ini ratting naik 14 kali lipat dari tahun lalu. Ini berkat 24 mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga yang magang di Brilio.net.

Demikian kata Direktur Brilio.net.  Titis Widyanto ketika acara penarikan magang MBKM prodi KPI dan Brilio.net di Bale Timoho, Rabu (7/6). "Karya-karya mahasiswa luar biasa, video dokumenternya menarik. Kegiatan ini merupakan program magang bermakna simbiosis mutualisme antara Prodi KPI dan Industri Media".tutur Titis Widyatmoko.

Sementara itu Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prof. Dr. marhumah, M.Pd menuturkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan keharusan, pemahaman praktik industri media sangat dibutuhkan oleh mahasiswa. MBKM dalam hal ini mengajarkan mahasiswa  melihat dunia industri jurnalisme dan penyiaran secara riil. "Ini juga menunjukkan dunia industri telah berdialog secara intensif dengan dunia perguruan tinggi." kata Marhumah saat memberi sambutan.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi

Marhumah menambahkan kalo dalam bidang agama soal fatwa saja ulama butuh tataran praktis, maka MBKM memang kebijakan bagus dan menarik, termasuk kurikulum, proses ajar menarik juga diharmonikan dengan kebutuhan industri. Kami berharap agar terus bekerjasama dengan dunia industri dan harus  menjadi konsern Prodi KPI.

Kepala Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Nanang Mizwar Hasyim, S.Sos., M.Si mengungkapkan selama ini Brilio.net sudah bekerja sama lama dengan Prodi KPI baik di kegiatan magang konvensional dan juga MBKM Eksternal di Industri Media. Banyak alumni juga yang sudah bekerja di Brilio.net. Ini jadi motivasi berharga dan luar biasa bagi mahasiswa Prodi KPI. "Harmoni dan sinergi Prodi KPI dan Brilio.net ini harus dipertahankan dengan baik dan terus ditingkatkan". ucap Nanang Kaprodi KPI

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline