Lihat ke Halaman Asli

Diskursus Managing Cash Flows

Diperbarui: 3 November 2023   13:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Managing cash flows dalam proposal bisnis dimsum adalah langkah penting untuk menjaga kestabilan keuangan perusahaan. Cash flow management mencakup penerimaan dan pengeluaran uang tunai dalam bisnis. Berikut adalah bagian proposal yang dapat disertakan tentang manajemen cash flow :
Manajemen Aliran KasManajemen aliran kas(Managing Cash Flow) merupakan komponen vital dalam menjalankan bisnis Dimsum. Pemahaman yang baik tentang bagaimana uang masuk dan keluar dari perusahaan sangat penting untuk memastikan kelangsungan bisnis dan pertumbuhan yang sehat. Berikut adalah beberapa strategi manajemen aliran kas yang akan kami terapkan:


1. Pengelolaan Stok 

Kami akan memantau stok bahan baku dengan cermat. Memiliki stok yang terlalu besar dapat mengikis aliran kas dengan biaya penyimpanan, sementara stok yang terlalu kecil dapat menghambat proses produksi. Kami akan memastikan stok bahan baku selalu seimbang dengan tingkat permintaan.

2. Pola Pembayaran Pelanggan 

Kami akan memiliki kebijakan yang jelas tentang termin pembayaran bagi pelanggan. Ini akan membantu kami memprediksi aliran kas masuk dan merencanakan anggaran dengan lebih baik.


3. Pengendalian Pengeluaran

Kami akan merancang anggaran yang ketat untuk pengeluaran operasional. Setiap pengeluaran akan dievaluasi untuk memastikan bahwa itu benar-benar diperlukan untuk menjalankan bisnis.

4. Jaringan Supplier

Kami akan menjalin hubungan yang baik dengan pemasok kami untuk memastikan persediaan bahan baku selalu tersedia dan untuk mencapai syarat pembayaran yang menguntungkan.

5. Cadangan Keuangan

Kami akan membentuk cadangan keuangan untuk mengatasi kejutan yang tidak terduga atau ketidakpastian dalam bisnis. Ini akan membantu menjaga kestabilan keuangan kami.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline