Lihat ke Halaman Asli

faza herba

Berbagi Seputar Kesehatan

Apakah Kapsul Kutuk Aman Dikonsumsi Ibu hamil?

Diperbarui: 15 April 2022   08:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Pertanyaan ini banyak ditanyakan oleh ibu-ibu:

Apakah kapsul kutuk aman untuk ibu menyusui?

Beberapa penelitian membuat kesimpulan awal bahwa ekstrak ikan kutuk dapat membantu penyembuhan luka pasca operasi termasuk operasi sectio caesaria. Karena kapsul kutuk memiliki kadar asam amino, asam lemak dan  albumin yang tinggi , yang berkhasiat untuk penyembuhan luka dan pembentukan serat kolagen.

Banyak yang bilang kalo ibu menyusui tidak boleh mengonsumsi kapsul kutuk

Padahal Kapsul kutuk juga bisa dikonsumsi untuk ibu menyusui, karena kapsul kutuk mengandung protein yang tinggi sehingga meningkatkan kualitas ASI.

Pastinya Bunda ingin si Kecil menerima asupan nutrisi yang cukup untuk mendukung pertumbuhannya, bukan? Maka itu, selama menyusui Bunda harus mengonsumsi makanan-makanan sehat bernutrisi. Nah, salah satu nutrisi yang paling penting untuk ibu menyusui adalah protein.

Mengonsumsi makanan yang berprotein tinggi itu sangat bagus untuk menjaga kualitas ASI. Selama menyusui, Bunda perlu tahu seberapa banyak kebutuhan asupan harian protein yang dibutuhkan.

Sekilas tentang protein:

Protein adalah nutrisi yang berfungsi menjaga kesehatan jaringan tubuh dan mendukung pertumbuhan. Sebagai ibu menyusui, Bunda membutuhkan protein agar ASI yang dikonsumsi bayi berkualitas tinggi dan mendukung tumbuh-kembang optimalnya. Itulah mengapa penting bagi Bunda untuk mengonsumsi makanan yang kaya protein.

Apakah Protein itu penting untuk menjagakualitas ASI?

Selama kehamilan, protein dibutuhkan untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan fisik serta sel janin atau sel-sel di dalam tubuh janin. Protein juga dibutuhkan untuk perkembangan plasenta, dan jaringan maternal serta amnion. Selain itu, nutrisi ini juga dibutuhkan untuk memproduksi sel-sel darah baru, karena volume darah meningkat hingga 50% pada ibu hamil.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline