Lihat ke Halaman Asli

Fayruz Niken Aqilla

Prodi Manajemen S1

Bisnis Kuliner Jadi Salah Satu Pilihan yang Diminati Ibu Rumah Tangga di Masa Pandemi Covid-19

Diperbarui: 3 Januari 2021   20:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dimasa pandemi Covid-19 tingkat pengangguran menjadi semakin tinggi. Perusahaan besar maupun perusahaan kecil banyak yang memilih untuk mengurangi karyawannya, sehingga karyawan yang terkena imbas PHK kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Berbagai usaha mereka lakukan mulai dari mencari pekerjaan baru hingga menjalankan bisnis kecil-kecilan. Semenjak PSBB diberlakukan, masyarakat diminta untuk tetap dirumah saja, hal ini menyebabkan banyaknya waktu luang.

Dikalangan ibu-ibu terutama ibu rumah tangga banyak sekali yang memanfaatkan situasi seperti ini dengan berbisnis, kebanyakan bisnis yang dijalankan yaitu bisnis kuliner dari rumah. Mereka membuka bisnisnya dengan memanfaatkan media sosial sebagai media promosi, sehingga walaupun hanya dirumah saja mereka tetap mendapatkan penghasilan. 

Modal yang relatif kecil,tidak memperlukan tempat khusus untuk berjualan dan tentunya lebih santai membuat bisnis ini banyak diminati. Sistem  yang digunakan biasanya dengan pre-order dan menu bisa berganti-ganti setiap harinya sehingga konsumen tidak merasa bosan, pesananpun bisa COD ataupun diantar kerumah konsumen sehingga konsumen tidak perlu untuk mengantri  memesan makanan langsung seperti biasanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline