Lihat ke Halaman Asli

Fawwaz Yafi Noverian Saputro

Hanya mencoba menjadi manusia yang bermanfaat

Arsenal Kalah Adu Penalti, Tomiyasu dan Saliba Cedera

Diperbarui: 17 Maret 2023   12:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PhotoRoom - Mikel Arteta

Key Point:

  • Arsenal kalah adu penalti 3-5 melawan Sporting CP
  • Sporting CP memenangkan pertandingan mereka di tanah inggis setelah terakhir 18 Tahun lalu
  • Arsenal mulai goyah karena Tomiyasu dan Saliba cedera

Indonesia - Arsenal menelan kekalahan menyakitkan melawan Sporting CP di Liga Eropa melalui adu penalti. Sebenarnya tuan rumah sempat mendapatkan keunggulan berkat gol yang di sarangkan Granit Xhaka pada menit 19, namun berhasil dibalaskan oleh tim tamu hasil tendangan ciamik Pedro Goncalves dari sepertiga lapangan.

Sebenarnya arsenal bukan tanpa peluang, berkali-kali arsenal mampu melesatkan tembakan dan memanfaatkan momentum dari sepak pojok tapi sayang penampilan kiper Sporting CP, Antonio Adan sedang berada di level terbaiknya. Antonio Adan mampu melakukan save sebanyak 7 kali malam tadi termasuk menggagalkan tembakan Gabriel Martinelli.

Memasuki babak tambahan waktu tensi permainan semakin memanas, Manuel Ugarte mendapatkan kartu kuning kedua sehingga harus diusir. Kehilangan satu pemain tidak menghalangi Sporting CP melaju ke babak selanjutnya.

Kemenangan Pertama

Sporting CP pada akhirnya memenangkan pertandingan pertama mereka setelah terakhir kali mengalahkan Middlesbrough 3-2 di babak 16 besar piala UEFA 2004-2005, dan melewati 9 pertandingan tanpa kemenangan melawan tim inggris.

Selanjutnya Sporting CP akan berjuang memperebutkan posisi ketiga dengan Braga yang terpaut 5 poin dari mereka untuk menyegel Liga Eropa tahun depan dan Porto untuk posisi kedua dengan perbedaan 7 poin.

Arsenal Akan Goyah?

Bagaimana Arsenal selanjutnya? Arsenal akan melanjutkan perjalanan mereka di Liga Inggris dengan menjamu Crystal Palace. Berusaha mempertahankan tren baik yang sedang mereka bangun dan mengunci gelar liga Inggris setelah terakhir kali mereka dapatkan 19 tahun lalu.

Manchester City sebagai pesaing terdekat mereka mengejar dengan selisih 5 poin, dengan cederanya William Saliba dan Tomiyasu akankah Arsenal tetap bisa mempertahankan tahta Liga Inggis yang sedang mereka kuasai hingga akhir musim?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline