Lihat ke Halaman Asli

Fawwaz Ibrahim

Aktivis Pendidikan

Federal Oil: Oli Kualitas Spesial Dengan Uji Laboratorium Yang Panjang

Diperbarui: 14 September 2015   19:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Dok. Federal Oil | Federal Oil yang memberikan oli yang teruji dan terbukti"][/caption]

Rabu pagi ketika itu, waktu sudah menunjukkan pukul enam pagi. Melihat waktu sudah cukup siang, saya bergegas untuk mengambil sepatu dan perlengkapan lainnya untuk pergi menuju Bentara Budaya Jakarta. Dengan menggunakan transportasi berbasis aplikasi, saya beranjak dari tempat tinggal yang berada di kawasan Fatmawati.

Sempat kebingungan ketika berada di jalan raya, karena macet mengintai sekeliling. Akan tetapi, saya bersyukur karena sang driver yang mengantarkan cukup cakap dalam berkendara dan paham akan medan perjalanan yang cocok menuju Bentara Budaya Jakarta. Sampailah saya pukul tujuh tiga puluh kurang lebih, kondisi meeting point pun hanya terlihat beberapa peserta yang menurut mereka datang telalu pagi.

Waktu terus berjalan hingga para peserta terus berkumpul sesuai kesepakatan, tepat pukul sembilah tiga puluh saya berserta 24 Kompasianer lainnya berangkat menuju pabrik PT. Federal Karyatama (Federal Oil)  yang berada di kawasan industri Pulo Gadung, Jakarta Timur.

[caption caption="Dok. Pri | Para Kompasianer yang berkesempatan hadir dalam acara Visit"]

[/caption]

Perjalanan dari Bentara Budaya Jakarta menuju Pulo Gadung, Jakarta Timur, bisa dikatakan cukup lancar walau sempat terhenti di beberapa gerbang masuk tol. Ketika sudah berada di kawasan industri Pulo Gadung, rombongan sempat keliru dalam hal tempat. Namun kekeliruan tersebut ternyata tidak berlangsung lama, karena dengan sigap para admin Kompasiana bertindak untuk menunjukkan tempat yang di tuju.

Dalam acara ini 25 Kompasianer berkesempatan untuk melihat proses produksi produk yang di miliki oleh  PT. Federal Karyatama, mulai dari laboratorium, proses pengepakan dan uji kelayakan oli. Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut juga Kompasianer diberikan kehormatan untuk mengetahui betapa spesialnya oli yang dimiliki Federal Oil yang di kemas dalam program “Endurance Journey with Federal Oil”.

Akan tetapi tentang dalam tulisan ini, saya lebih terfokus terlebih dahulu kepada kegiatan visit terlebih dahulu. Entah mengapa, tapi bagi saya ada sesuatu yang baru didapatkan dalam memandang oli yang berkwalitas ketika kunjungan ini.

[caption caption="Dok Pri| Pabrik Federal Oil Bawa Bali"]

[/caption]

Ketika para peserta hadir di kantor utama PT. Federal Karyatama, kami disambut dengan begitu hangat. Dan di ruang lobby, kami di persilahkan untuk registrasi terlebih dahulu sebelum masuk ke ruang acara. Ketika teman-teman sedang registrasi, saya dengan asyik mengambil beberapa gambar untuk dokumentasi pribadi. Tapi ternyata ada suatu hal yang membuat saya gagal fokus ketika mengambil gambar, kecantikannya tidak bisa di tolak, bagai ada bunga-bunga turun ketika para lelaki melihat. Ya, sang cantik itu ialah motor display pembalap Xavier Simeon, begitu elegan dengan balutan logo Federal Oil yang begitu mencolok.

Tapi ternyata hal itu tidak hanya berlaku bagi saya, tapi bagi para lelaki yang hadir dalam acara tersebut. Termasuk babeh Helmi juga mamang Kevin.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline