Lihat ke Halaman Asli

FERI ANDIKA

BUKAN SIAPA-SIAPA

10 Website Tempat Menghasilkan Uang Paling Gampang

Diperbarui: 9 November 2022   07:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

10 Website Tempat Menghasilkan Uang Paling Gampang

Freelance disebut juga pekerja lepas, merupakan pekerjaan yang tidak terikat oleh waktu dan instansi atau perusahaan. Pekerjaan jenis ini diminati mereka yang tidak suka pekerjaan terikat.

Dalam satu dekade ini, feelance berkembang cukup pesat artinya banyak di luar sana perorangan atau perusahaan sedang mencari jasa tertentu demi memenuhi kebutuhan tertentu, misalnya jasa coding.


Perlu diketahui juga, bahwa sekarang jenis pekerjaannya semakin banyak, mulai dari, editor naskah, editor vidio, penerjemah berbagai bahasa, penulis, desainer, pemrograman, marketing, guru, dan masih banyak lagi.

Bagi kalian yang sedang mencari pekerjaan freelance, berikut ini saya sajikan 10 website yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan pekerjaan freelance.

  • Toptal

Platform Toptal memiliki jangkauan seluruh negara, dengan predikat platform freelance yang banyak dihuni freelancer basik desainer. Namun, bukan hanya bidang itu saja yang ada, karena Toptal sendiri dikembangkan secara berangsur mulai tahun 2010.

Di Toptal ini yang perlu kalian ketahui pertama, bahwa screening-nya sedikit ketat, uji kemampuan linguis dan kepribadian, tes kemampuan bidang, live screening, test project, dan keunggulan terus menerus.

Kalau menurut aku, ini cocok buat kamu yang punya karakter perf-sionis.

  • Glints

Di platform Glint kalian bisa mendapatkan satu jenis pekerjaan yang sesuai dengan kemampuanmu, karena di platform ini ada banyak pilihan pekerjaan freelance.


Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline