Lihat ke Halaman Asli

Fauzi Ibrahim

Mahasiswa

Yuk Daftar Program Magister PSDA di UAI!

Diperbarui: 20 November 2023   09:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Dokumen pribadi)

Setelah sukses membuka S2 Linguistik Terapan, UAI kembali melakukan gebrakan dengan membuka S2 pada bidang ilmu studi yang lain, Pengelolaan Sumber Daya Alam (PSDA). Program studi S2 ini membuka kesempatan bagi khalayak yang minat dan ingin menekuni bidang tersebut untuk menjadi bagian dari keluarga UAI.  Peresmian program tersebut di selenggarakan 2 hari, 15 & 16 November, 2023 . Peresmian tersebut diadakan secara bersamaan dengan Interntional Scientific & Seminar Nasional Penelitian, Pemberdayaan Masyarakat (Sendamas) tahun 2023.

Pembukaan program studi magister PSDA mendapat sambutan hangat dari Prof. Dr. Ir. Riri Fitri, M,M., M.Sc., selaku kepala UI Green Metric, Rohidin Mersyah (Gubernur Bengkulu) dan Silverius Oscar Unggul (Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Lingkungan Hidup & Kehutanan). Pesan-pesan baik beserta doa turut disampaikan sebagai apresiasi dari dibukanya program S2 PSDA di Universitas Al-Azhar Indonesia.

Dengan memiliki label kampus Islami, UAI diharapkan dapat mencetak para akademisi yang peduli terhadap lingkungan, berguna bagi lingkungan beserta memiliki kepribadian yang religious. Harapan-harapan tersebut sesuai dengan misi UAI yang mana ingin mencetak para akademisi yang dapat mengorganisir pendidikan dengan membentuk Sumber Daya Manusia yang memiliki akhlaqul karimah dengan sikap shiddiq, fathonah, tabligh dan Amanah.

Adapun visi yang ingin dicapai ialah untuk menjadikan program magister PSDA UAI contoh teladan dan unggul, serta memiliki intelektualitas yang berdasarkan moral dan sopan santun yang Islami. Selain itu, UAI juga menggagas konsep rahmatan lil a'lamin sebagai pendorong, yang mana untuk menjadikan inovasi baru terkait pengembangan-pengembangan lingkungan yang ramah bagi seluruh aktivitas kehidupan.

Dengan visi dan misi yang berbeda, yang menggagas konsep Islami, dengan yang lain, keunikan ini menjadikan sebuah keunggulan untuk UAI itu sendiri. Dengan konsep Islami yang ditawarkan, dapat membuat para akademisi memiliki nilai-nilai karakter, moral, etis dan sopan santun di dalamnya. Semua ini dengan harapan dapat mencetak akademisi-akademisi UAI yang berguna bagi bangsa, negara dan seluruh mahkluk hidup.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline