Lihat ke Halaman Asli

Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik dalam Menulis Descriptive Text dengan Model Problem Based Learning

Diperbarui: 14 Januari 2023   22:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice)  Menggunakan Metode Star (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil Dan Dampak)

Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Siswa Dalam Pembelajaran

Lokasi                                     : SMK NEGERI 8 SAROLANGUN

Lingkup Pendidikan         : SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI

Tujuan yang ingin dicapai : Aksi PPL Siklus 1

Melalui proses pembelajaran materi teks deskriptive dengan menggunakan Model Problem Based Learning dan pendekatan Scientific, peserta didik dengan bersyukur diharapkan jujur dan teliti dalam membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks descriptive pendek dan sederhana terkait tempat wisata dan bangunan bersejarah terkenal sesuai dengan konteks penggunaanya. Peserta didik juga diharapkan teliti dan objektif, mampu bekerja sama, serta terampil dalam menyusun teks descriptive pendek dan sederhana terkait tempat wisata dan bangunan bersejarah terkenal di Indonesia sesuai dengan konteks penggunaannya.

Penulis                           : Fauziah, S.Pd

Tanggal                           :12 Desember 2022

 

Situasi: 

Kondisi yang menjadi latar belakang masalah, mengapa praktik ini penting untuk dibagikan, apa yang menjadi peran dan tanggung jawab anda dalam praktik ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline