Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil Dan Dampak)
Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Siswa Dalam Pembelajaran
Lokasi : SMK NEGERI 8 SAROLANGUN
Lingkup Pendidikan : SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI
Tujuan yang ingin dicapai : Aksi PPL Siklus 1
Melalui proses pembelajaran materi teks deskriptive dengan menggunakan Model Problem Based Learning dan pendekatan Scientific, peserta didik dengan bersyukur diharapkan jujur dan teliti dalam membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks descriptive pendek dan sederhana terkait tempat wisata dan bangunan bersejarah terkenal sesuai dengan konteks penggunaanya. Peserta didik juga diharapkan teliti dan objektif, mampu bekerja sama, serta terampil dalam menyusun teks descriptive pendek dan sederhana terkait tempat wisata dan bangunan bersejarah terkenal di Indonesia sesuai dengan konteks penggunaannya.
Penulis : Fauziah, S.Pd
Tanggal :12 Desember 2022
Situasi:
Kondisi yang menjadi latar belakang masalah, mengapa praktik ini penting untuk dibagikan, apa yang menjadi peran dan tanggung jawab anda dalam praktik ini.