Lihat ke Halaman Asli

Mister F

Content Writer

Tanggung Jawab Sosial dan SDG Dalam Konteks Bisnis Modern, MRAT Membangun Budaya Berkelanjutan

Diperbarui: 15 November 2023   15:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber foto : Bappenas

Dalam era di mana tanggung jawab sosial perusahaan menjadi semakin penting, pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG) telah muncul sebagai pedoman penting bagi perusahaan modern. 

SDG bukan hanya tentang memberikan dampak positif pada masyarakat dan lingkungan, tetapi juga menjadi kunci sukses dalam membangun bisnis yang berkelanjutan. 

Apa Itu SDG?

SDG adalah serangkaian 17 tujuan global yang ditetapkan oleh PBB untuk diimplementasikan hingga 2030. Tujuannya adalah menciptakan dunia yang lebih adil, berkelanjutan, dan inklusif. 

Inisiatif ini mencakup berbagai aspek, termasuk mengakhiri kemiskinan, memerangi perubahan iklim, dan memastikan keadilan sosial.

Manfaat SDG Bagi Perusahaan:

1. Reputasi dan Citra Perusahaan: 

Mengimplementasikan SDG menciptakan citra positif, membangun kepercayaan pelanggan dan pemangku kepentingan.

2. Inovasi Bisnis: 

SDG mendorong inovasi dalam model bisnis untuk menciptakan produk dan layanan yang lebih berkelanjutan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline