Lihat ke Halaman Asli

Lihat Pep Guardiola Atau Sibuk Social-Networking?

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Hari ini, masyarakat Indonesia pecinta sepakbola khususnya pendukung salah satu tim sepakbola Spanyol, Barcelona FC, dibuat heboh. Kenapa? Pelatih tersukses Barcelona yang kini mendapatkan “predikat” mantan pelatih tim Bacelona hadir ke negeri ini. Entah atas agenda apa pelatih yang juga mantan pemain Barcelona dan AS Roma itu datang ke Indonesia, saya tak akan membahasnya disini.

Yang ingin saya ceritakan disini adalah anehnya perilaku penonton yang datang menghadiri acara bincang-bincang membahas Final Euro 2012 bersama Pep Guardiola, yang disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta terkemukaka.

Betapa tidak, ketika wawancara ekslusif tersebut berlangsung, siaran televisi tersebut sesekali menyorotkan kameranya pada para pengunjung yang umumnya adalah fans Barcelona. Sayangnya para pengunjung tersebut terlihat seperti menyia-nyiakan momen tersebut. Sekilas tampak antusias memang, tetapi antusias dengan cara yang agak “aneh”. Sebagian banyak dari mereka bukannya terlihat semangat untuk mendengarkan ulasan tentang final Euro 2012, juga bukan terlihat “sibuk” mengabadikan gambar momen tersebut melalui foto, tetapi sebagian banyak para penonton acara tersebut tampak sangat “bahagia” dengan selular genggamnya mereka masing!!!!

Saya melihat sebagian banyak pengunjung tersebut menikmati momen langka itu dengan mengabadikannya melalui tulisan. Semua tampak tunduk kebawah melihat hp-nya, dengan kedua jempol yang selalu siap untuk mengikuti pikiran sang empunya. Bisa-bisa saja untuk mengabadikan acara tersebut dengan memberitahu pada teman via sms, ataupun share ke dunia maya, seolah sedang memamerkan bahwa ia sedang menyaksikan langsung acara tersebut. Tetapi bukankah akan lebih menarik jika menikmati momen tersebut secara wajar? Maksudnya dengan mendengarkan ulasan sepak bola sang pelatih bernama lengkap Joseph Guardiola ataupun dengan mem-photo penampilannya. Jika saja melalui tulisan, bukankah tulisan tersebut sarat akan kebohongan? Bukankah tulisan tersebut bisa mengelabui para pembaca-pembacanya?

Ayo dong serius. Tidak sedikit orang yang ingin menyaksikan acara spesial tersebut secara langsung tapi tidak kesampaian, ya karena  tidak memiliki peluang dan kesempatan. Contohnya seperti saya ini. Hehehe

Salam, :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline