Lihat ke Halaman Asli

Persepsi Harga dan Eskpektasi Kinerja Produk Pelanggan Spotify Premium

Diperbarui: 23 Juni 2024   18:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://silicophilic.com/wp-content/uploads/2019/04/Spotify-Logo-350.png

Layanan streaming musik adalah Layanan yang memungkinkan pengguna mengakses dan mendengarkan musik secara online maupun offline melalui aplikasi maupun situs web. Layanan ini biasanya menawarkan berbagai fitur seperti daftar putar, radio, dan kemampuan pencarian, serta memungkinkan pengguna membuat daftar putar sendiri dan mengunduh lagu untuk didengarkan secara manual

Spotify adalah salah satu layanan streaming musik terpopuler dengan lebih dari 200 juta pengguna aktif. Spotify menawarkan berbagai fitur seperti daftar putar, radio, kemampuan pencarian, serta memungkinkan pengguna membuat daftar putar sendiri dan mengunduh lagu untuk didengarkan secara offline. Spotify juga menawarkan paket berbayar yang memungkinkan pengguna mendengarkan lagu secara offline dan tanpa iklan.

Spotify, yang diluncurkan pada tanggal 7 Oktober 2008, adalah layanan streaming musik dan podcast yang berasal dari Swedia dan berbasis di Stockholm. Platform ini dimiliki oleh Spotify Technology S.A., yang beroperasi dari Luksemburg, dan dikelola oleh Spotify AB, sebuah perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek New York sejak tahun 2018. Kantor pusat perusahaan berlokasi di New York City, dengan kantor global di Stockholm, Swedia. 

A. PERSEPSI HARGA 

Persepsi harga adalah penilaian konsumen terhadap fitur dan layanan yang berkaitan dengan manfaat dari memiliki atau menggunakan suatu produk atau layanan. Fatmawati dan Soliha (2017) menyatakan bahwa persepsi harga mencerminkan nilai yang berkaitan dengan manfaat serta kepemilikan atau penggunaan suatu produk atau jasa.

Aspek Persepsi Harga

Menurut Amalia dan Asmara (2017), terdapat beberapa indikator untuk memahami persepsi harga suatu produk atau jasa. Salah satunya adalah keterjangkauan, yaitu harapan konsumen sebelum melakukan pembelian.

Dimensi persepsi harga 

1. Konsumen cenderung mencari produk dengan harga yang sesuai dengan kemampuan mereka.

2. Kesesuaian antara harga dan kualitas produk.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline