Lihat ke Halaman Asli

fauzan aziz

Mahasiswa

Energi Terbarukan

Diperbarui: 4 September 2024   09:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Energibersihdan terjangkau merupakan salah satu sektor dari 17 sektor yang ada d i sdg 7 ini, membahs yang dimana tentang energibersih yang terjangkau merupakan aspek penting da lam kesuksesan harapan sdg ini. juga memli ki tujuan pad a thn 2030 dengan berbagaiharapan. d i sektor sdg ini membhas tentang isu isu permasala han kenapa kok energibersih yang terj ngkau ini tidak dapat d inikmatiole h seluruh masyarkat yang ad adi penjuru bumi ini, selain itujuga memba has bagimana kita memberik an sol usi sol usi yang menurut kita b isa untuk mengatasi isu isu permasala hn yang ini, dan k ita wajib menyimplkan bagaimana agar isu isu permasalhan yang ada ini nantinya b isa tereal isasikan.

dengantidakbisa dijangkau nya energi ini berdampak padabeberapa manusia tidakbisa menikmati atau menggunakan energi alterntif dan efeknyatidak ada kesetaraan hak pada merekadan mereka akan mengalamikemnduran di bagian bagiantertentuyang dipengaruhi oleh dampak merekatidakbisa menjangkau energibersih ini. dengan banyak nya keadaan umat manusiadi dunia ini yang masih belum mendapatkan kesetaraan hakuntuk menikmati energi, beberapa solusijuga bermunculan. yang pasti manusia manusia sekarang harus menyariinovasi untuk segera mencari sebuah cara alternatif untuk mengganti energiinidalam waktu sementara. Sedini mungkin yang harusdipersiapkanyaitu. dengan cara mempersiapkan ide dan inovasi untuk kedepannya agar isu isu permasalahannyatidak terjadi di masa depan, tidak lupa ide inijuga harus segera diterapkan padasaat ini, agar kedepannya masalah inibisa diselesaikan dalam waktu dekat.

Per masala han ini terj adi banyak nya manus ia yang masi tidak ped uli deng an lingkung an d i da era h r u mah mere ka ma sing ma sing , se perti hal nya mem bu ang sam pah tid a k pa da te mp at nya , tidak menjag a lingkung an d i da era h rum a h mas in g ma sing s eh ingga me nye babkan pencemaran lingkungan yang bisa menyebabkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor . banyak lagi masala h seperti tida k merata nya energi terbaruk an d i daerah daerah pinggiran seperti di benua asia Selatan selanjutnya cara mengatasi permasala han b isa dengan mengkali lip atkan e ner gi yang a da sekar a ng s eh ingga me nj adi le bi h e fisien si unt uk pengguna an ke de pan nya , jika ber has il m aka pasti e fi sien si pengguna kan e ner gi alter nat if ke de pan nya past i akan sangat hem at . menyebarluask an d an d itingkatkan nya layanan energi untuk ke depannya, agar semua umat manusia bisa merasakan energi alternatif terbarukan untuk ke depannya .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline