Lihat ke Halaman Asli

Muhamad Fauwzi Ramadhan

Digital Creator, Freelancer, Multitalented Student.

Melejitkan Karir dan Kreativitas Siswa: Workshop Desain Grafis SMKN 1 Kota Serang

Diperbarui: 27 Juli 2023   19:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama | SMKN 1 Kota Serang

Tepat pada tanggal 25 Juli 2023, SMKN 1 Kota Serang menjadi saksi dari sebuah acara workshop yang menarik dari Universitas Serang Raya (Unsera) untuk jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Acara ini bertema pengembangan desain grafis, sebuah manfaat tambahan berharga bagi para siswa-siswi jurusan DKV. Dimulai pukul 07:30, peserta hadir dan mendaftarkan nama sebagai catatan kehadiran sebelum memasuki acara formal.

Persiapan acara ini dilakukan dengan matang oleh tim pelaksana. Mereka menyusun konsep dan tema acara, membagi tugas kepanitiaan, merancang anggaran biaya, menjalin kerjasama dengan sekolah dan narasumber, serta membuat timeline kegiatan. Sosialisasi kepada siswa-siswi kelas XI DKV juga dilakukan untuk membangkitkan antusiasme mereka.

Fauwzi Ramadhan

Meskipun pada awalnya beberapa siswa-siswi belum terlalu tertarik dengan bidang desain grafis, antusiasme mereka berkembang ketika acara workshop berlangsung. Mereka aktif berpartisipasi dan interaktif dalam sesi tanya jawab dengan para narasumber.

Pemilihan Unsera sebagai mitra untuk menyelenggarakan workshop ini dilakukan karena kredibilitas mereka di bidang komunikasi dan visualisasi. Narasumber, Ibu Tia dan Bang Amirul Khair, telah berpengalaman dalam dunia desain grafis dan komunikasi, sehingga diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi peserta.

Siswi Jago Sketsa | SMKN 1 Kota Serang

Lomba desain grafis dengan tema "Kearifan Lokal Banten" memberikan peserta kesempatan untuk berkreativitas dan menggali potensi dalam berkarya. Tim pelaksana berharap agar lomba ini dapat memotivasi peserta dan menghasilkan karya-karya yang bermakna dan dapat diapresiasi.

Manfaat tambahan dari workshop ini adalah para siswa-siswi jurusan DKV dapat meningkatkan keterampilan desain grafis dan memperluas wawasan tentang penyampaian pesan melalui visualisasi. Ini sangat bermanfaat untuk mendukung minat dan bakat mereka di bidang desain grafis.

Pemenang Lomba Desain Grafis | UNSERA

Workshop ini juga diharapkan dapat membantu siswa-siswi memahami dunia kerja di bidang desain grafis. Interaksi yang baik antara para mahasiswa Unsera, dosen, dan desainer grafis professional dengan siswa-siswi SMKN 1 Kota Serang memungkinkan peserta mendapatkan wawasan langsung dari praktisi di industri desain grafis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline