Lihat ke Halaman Asli

HATI-HATI DENGAN TAMU

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Mataramadalah ibu kota dari provinsi Nusa Tenggara Barat. untuk itu sebagai salah kota yang ada di NTB,Mataram memiliki perguruan Tinggi negeri maupun swasta dengan demikian banyak sekali kos-kosan yang berjejer di Mataramsalah satunya yang ada di Swadaya 16 Kekalik . Kos ini berlantai dua dihuni oleh kaum hawa di lantai satu walaupun ada 3 kamar dilantai ini dihuni oleh laki-laki dan kaumadamdilantai dua dengan jumlah kamar sebanyak 26 kamar.

Memang ada aturan yang dibuat/diberlakukan oleh pemilik kos tapi aturan tinggallah aturan karena penghuni kos tidak pernah mengindahkan aturan ini, aturan ini tidak dipatuhi karena tidak ada orang yang mengawasi(penjagakos ) sehingga banyak tamu denganleluasa keluar masuk kos. Dengan adanya hal demikian tanpa disadari oleh para penghunikos maling mudah saja nyelinap masuk karena penghuni kos mengira maling adalah tamu dari penghuni kos yang lain.

Karena ada aturan yang ditidak dipatuhi menyebabkan kehilangan dua sepeda motorVixion di kos ini, kedua motor ini milik penghuni koskamar No. 12 yaitu Akbar dan tamukamarNo.19 yaitu Saodah. Motornya Akbar hilang sekitar jam 09 pada penghujung Tahun 2014 walaupun pada akhirnya motor tersebut bisa ditemukan kembali dan motor Saodahhilang pada pukul 12 siang haridiawal Tahun 2015 serta kerugian yang diperoleh Saodah ditaksirkan sebesar Rp. 23.000.000,-.

Dengan adanya kejadian tersebut memberikan pelajaran bahwa berhati-hatilah dengan tamu, tidak semua tamu yang datang memiliki niat untuk melakukan silaturahmi, tetapi ada juga tamu yang memiliki niat lain seperti melihat situasi dan keadaan di kos tersebut. Selain itu juga sebaiknya tamu yang datang ditanya telebih dahuludengan pertanyaan mau ketemu dengan siapa ? dan lain sebagainya.

Selain cara diatas ada juga cara lain untuk mencegah atau mengatasi terjadinya cumor (Curiaan motor) yaitu dengan menggembok motor, entah itu disiang hari atau pun malam hari dengan demikian cumor bisa diatasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline