Lihat ke Halaman Asli

Fatur Rahman

Mahasiswa

Lagu "Merayakan Fana" dari Barasuara Bercerita tentang Kehidupan dan Kematian

Diperbarui: 11 Maret 2023   00:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: greatmind.id

Barasuara merilis single terbarunya berjudul "Merayakan Fana" tanggal 15 Februari 2023 kemarin. Lagu ini merupakan single ke dua untuk album ketiga Barasuara. Band yang beranggotakan Iga Masardi, Asteriska, Gerald Situmorang, Marco Steffiano, Tj Kusuma, dan  Puti Chitara kali ini membawakan tema yang cukup menarik, yakni tentang kehidupan dan kematian.

Dikutip dari konten Youtube CXO Media Iga Masardi menjelaskan tentang makna dari lagu "Merayakan Fana". "Kita hidup didunia, kita lahir, kita menacari arti apa yang mau kita lakuin didunia habis itu, and then a same point kita akan menuju ke tempat keabadianlah atau kematian gitu, dan dikematian itu kita akan menagalami kehidupan lagi yang lebih, yang kalo kata menurut beberapa agama itu kaya kehidupan yang sebenarnya gitu, dan selama kehidupan didunia ini kita kaya cuman mendapatkan, ini tu ujian untuk menuju kesana".

Singkatnya makna dari lagu ini menceritakan bahwa apa yang ada didunia ini adalah sebuah ujian menuju kehidupan yang sebenarnya, segala perbuatan akan ditunjukan dan dipertanggung jawabkan. Terdapat lirik yang cukup menggambarkan tentang makna dari lagu ini.

Yang menciptakan hidup dan kematian

Tempat dimana kita dikembalikan

Dalam penghakiman dan kesendirian

Semua kesaksian kebenaran

Bukti ribuan penyesalan

Manusia dan semua

Di dunia sementara

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline