Lihat ke Halaman Asli

Bukber Ramadhan Mbah Jingkrak

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Ramadhan kian bermakna dengan acara bukber (buka bersama) puasa, karena bisa kumpul dengan teman yang jarang ketemu, cara yang bisa menyatukan teman kerja di sela kesibukan masing-masing.

Senin (15 Agustus 2011), sore itu saya beserta teman-teman kerja mengadakan bukber dadakan di tempat makan bernama Mbah Jingkrak, (MJb) yang sekarang lagi ramai-ramainya didatangi. Dengan keinginan tertarik untuk mencoba kuliner yang baru, akhirnya kami pun makan di sana. Saat kami makan, ada wanita datang beserta keluarganya yang akan mencoba kuliner di MJB, rasanya wajahnya dulu sering muncul di layar tv. Setelah ingat tenyata mba Voni Kornelia.

Menu yang disajikan di sana: [caption id="attachment_125718" align="aligncenter" width="576" caption="dok pribadi"][/caption]

“Ada lima macam menu yang patut anda coba jika anda berkunjung yaitu Ayam Rambut Setan, Ayam Wewe, Asem Koyor, Sayur Mangut dan Sambal Iblis. Wah, dilihat dari namanya saja sudah unik dan menarik, apalagi rasanya. Nama makanan yang disajikan sangat unik dan menarik, lantas tidak kalah dengan nama minumannya. Ada empat macam minuman yang juga patut anda coba karena dijamin sangat menyegarkan, seperti Es Kolor Ijo, Es Jakem, Es Beras Kencur dan Es Kunir Asam.” Kutipan dari web MBJ

[caption id="attachment_125719" align="aligncenter" width="300" caption="dok pribadi"][/caption]

Saat mengetahui menu makan dan minuman yang dikemas dengan nama unik, agak menyeramkan juga mendengarnya. Melihat makanan yang disajikan dengan extra pedas pun ternyata tidak cocok dengan lidah saya yang sunda (anti pedas), hemmmm alhasil cacing-cacing di perut saya pun ikut berjingkrang-jingkrang kemulesan hihihiks.

Karena tempat makan ini disajikan untuk orang-orang yang indentik penyuka pedas, bagi mereka mungkin cocok untuk menikmati kelezatan makanan khas Jawa Tengah yang ada di sana. Bagi anda yang ingin mencoba, silahkan mencoba (tidak ada unsur iklan ^_^) Bogor, Selamat menunaikan ibadah puasa. Ramadhan Ceria (16)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline