Lihat ke Halaman Asli

fatoni wijaya

profesi Sebagai Electrical Engineering and Ananlsis Sistem Control In University Of Muhammadiyah Malang

Kegiatan Penyuluhan dan Pemeriksaan Gratis Pada Masyarakat Lansia

Diperbarui: 18 Agustus 2022   21:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri 

Peserta KKN 01 Posko Desa Moncek Timur Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah bekerjasama dengan Puskesmas dan Polindes Moncek terkait kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan gratis.

Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini diadakan di Polindes Moncek pada hari Selasa, 16 Agustus 2022 dg tema "Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) Menuju Desa Moncek Timur yang Sehat". Sedangkan untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis meliputi cek tensi/tekanan darah, gula darah, timbang berat badan dan tinggi badan yang ditujukan kepada masyarakat lansia.

Kegiatan pertama diawali dengan pemeriksaan kesehatan, kemudian dilanjutkan dengan senam bersama dan terkahir ditutup dengan kegiatan penyuluhan kesehatan. Kegiatan pemeriksaan gratis dilakukan oleh Bd. Suprapti, S.Keb dan kegiatan penyuluhan dilakukan oleh dr. Yatimul Kais Diyanto, M.Kes.

dokpri 

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang menderita penyakit hipertensi dan diabetes melitus agar mempertahankan keadaan tubuhnya tetap nornal. Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut dr. Yatimul Kais Diyanto, M.Kes mengatakan bahwa, kesehatan itu sangat pentin utamanya terhadap masyarakat lansia. Karena diumur tersebut masyarakat lansia sangat rentan terkena penyakit yg disebabkan oleh menurunnya sistem imun tubuh. Salah satunya adalah penyakut hipertensi dan diabetes melitus. dr. Yatimul Kais Diyanto, M.Kes menyarankan kepada penderita hipertensi dan diabetes melitus untuk rajin mengkonsumsi obat-obatan dengan dosis yang tepat dan menjaga pola makan serta rajin berolahraga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline