Lihat ke Halaman Asli

Antisipasi Sarden Mengandung Cacing, Skipm Bima dan Bpom Sidak ke Swalayan di Kota Bima

Diperbarui: 27 Maret 2018   19:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Senin, 26/03/2018. Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Bima bersama BPOM dan Dinas Kelautan Dan Perikanan Kota Bima menggelar inspeksi mendadak di beberapa swalayan dan minimarket antara lain : Artha Bima Mall, Hokky Mart, SMA Yes, Bolly Mart dan beberapa market lain, mengingat maraknya isu produk perikanan ikan kaleng impor yang mengandung cacing Anisakis sp.

Menurut Kepala Stasiun KIPM Bima,Ridwan, S.St.Pi "sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi bahwa di kota bima tidak beredar jenis-jenis sarden yang ditengarai mengandung cacing tersebut sehingga tidak membahayakan kesehatan masyarakat Kota Bima khususnya yang menngkonsumsinya" jelas Ridwan.

Dokpri

"Dari hasil sidak tim tidak mendapati sarden impor tersebut, namun kami tetap mengambil sampel uji terutama untuk produk sarden impor di beberapa swalayan, dan akan kita uji di laboratorium nanti", tambah Ridwan.

Masyarakat diharapkan dapat waspada dan melaporkan kepada SKIPM Bima melalui Call Center : 0813 8116 8115 ataupun BPOM jika menemukan produk ikan kaleng yang mengandung cacing / parasit.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline