Lihat ke Halaman Asli

Ambeien Berdarah, Obatnya Kulit Manggis

Diperbarui: 28 November 2017   15:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Ambeien atau Wasir merupakan penyakit dimana terjadi pembengkakan dan disertai pendarahan diujung anus saat bab. Akan lebih baik jika anda mengalami gejala buang air besar disertai pendarahan segera melakukan pengobatan, karena komplikasi terburuk jika anda mendiamkan saja memicu anemia karena kekurangan darah terlalu banyak. Selain merasakan efek sakit, penderita ambeien ini juga merasa tidak percaya diri dan malu karena tidak dapat duduk dengan tenang saat beraktifitas atau saat bekerja.

Namun anda tak perlu risau lagi karena masalah Ambeien berdarah (bab disertai darah), anda dapat mengatasinya dengan mengonsumsi ekstrak kulit manggis. Bagaimana ekstrak kulit manggis (obat ambeien berdarah) ini dapat mengatasi ambeien tersebut? simak ulasannya berikut;

Kulit Manggis Obat Ambeien. Kulit manggis dapat mengatasi penyakit ambeien berdarah (wasir) karena kandungan zat anti peradangan dan anti inflamasi didalam kulitnya. Salah satu zat yang paling berkhasiat tersebut adalah xanthone dengan kandungan anti-oksidan tinggi, sehingga dapat membantu mengatasi peradangan yang terjadi pada ujung anus.

Selain itu, zat xanthone juga sangat baik dalam memperbaiki sel-sel darah yang telah rusak sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit ambeien berdarah yang sedang anda alami. Kandungan lain yang terdapat dalam kulit manggis yaitu vitamin, mineral, dan serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk penderita ambeien berdarah dalam proses melancarkan peredaran darah, meningkatkan daya tahan tubuh, serta membantu tubuh.

Kulit manggis obat ambeien berdarah. anda dapat mendapatkan berbagai manfaat tersebut hanya dengan mengonsumsi jus kulit manggis secara teratur. Cara membuat jus kulit manggis sangat mudah, anda dapat membuatnya seperti jus pada umumnya, bisa menambahkan madu untuk menambah rasa manis pada jus kulit manggis yang telah anda buat. Salah satu yang harus dilakukan oleh penderita ambeien adalah tidak menunda buang air besar, karena dengan menunda bab tersebut semakin membuat kotoran semakin mengeras dan sulit keluar. Selain itu juga perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung serat dan air yang tinggi karena dapat memperlancar sistem pencernaan.

Kulit manggis obat ambeien berdarah memang memiliki sejuta manfaat bagi tubuh kita, selain manfaat manggis kita juga dapat memaksimalkan bagian kulitnya untuk mengatasi berbagai macam penyakit.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline