Lihat ke Halaman Asli

fatmawati

pelajar

Cegah Covid-19, Kalau Lewat Jalan Bandengan Wajib Pakai Masker

Diperbarui: 30 April 2020   23:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

KENDAL, Tokoh Masyarakat Kelurahan Bandengan Kabupaten Kendal wajibkan warga mengenakan masker guna mencegah penyebaran virus corona.

Kelurahan bandengan di gerbang masuk desa bersosialisasi kepada semua warga dan tamu yang keluar masuk desa bandengan dengan mewajibkan mengenakan masker guna mencegah penyebaran virus corona.

"Kemarin saya tidak memakai masker dan disuruh untuk pulang" Kata salah satu warga.

"Bagaimana indonesia dapat cepat pulih, banyak warga yang suka bandel"

"Iya itu semua yang membuat keadaan memburuk, padahal sosialisasi dilakukan untuk kebaikan bersama, jauhi dulu sementara kegiatan berkumpul, tetapi banyak masyarakat yang bandel".

"Ya kalau mau keluar siapkan masker". Jawab warga lainya.

Banyak dampak dari penyebaran virus corona ini, seperti larangan mengadakan kegiatan sosial seperti berkumpul, nongkrong, dan kegiatan-kegiatan yang dapat memicu meluasnya penyebaran Virus Covid-19. Banyak upaya sosialisasi yang dilakukan pemerintah tujuanya agar virus corona ini tidak semakin menyebar luas.

Semoga dengan giat sosialisasi ini masyarakat akan lebih sadar dan memberikan perhatian lebih terhadap aturan pemerintah yang menganjurkan untuk melakukan physical distance dengan memulai dari diri sendiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline