Lihat ke Halaman Asli

Review Aplikasi Snack Video

Diperbarui: 2 Maret 2021   18:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Apa kabar warga kompasiana?

Saya akan bercerita pengalaman saya setelah 5 hari ini menggunakan aplikasi Snack Video. Ngomong-ngomong, kalian yang baca artikel ini merupakan pengguna atau sekedar mampir karena penasaran saja? :D

Aplikasi Snack Video sedang banyak disoroti oleh berbagai pihak. Hal ini dapat kita lihat melalui banyaknya artikel dan berita-berita yang mengangkat pembahasan mengenai aplikasi tersebut, mulai dari legalitas hingga hukum penggunaan aplikasinya. 

Menurut saya, aplikasi Snack Video menjadi booming karena event yang sedang diadakannya. Event tersebut adalah memberi sejumlah koin yang dapat dirupiahkan dengan mengajak orang lain mendownload dan memasukkan kode undangan setelah pendaftaran atau menonton video. 

Pertama kali saya mendownload aplikasi Snack Video adalah iseng karena penasaran. Penasaran ini dimulai setelah melihat instagram story salah satu teman saya di mana dia mendapatkan sejumlah uang di dalam aplikasi. Setelah mendaftar akun Snack Video saya pun menonton video dan ternyata benar, saya mendapatkan koin di aplikasi tersebut. Menurut saya ini adalah kegabutan (ketidak jelasan) yang menggemaskan. Merasa lucu, saya pun membagikan pengalaman saya yang belum ada satu jam daftar Snack Video itu di instagram story.

Malamnya di hari yang sama setelah saya mendaftar snack video, saya cek laman undangan ternyata ada beberapa yang tertarik dengan aplikasi snack video dan mereka menggunakan kode undangan saya. 

Awal saya menggunakan aplikasi snack video, saya belum mengetahui bahwa banyak kabar beredar mengenai legalitas aplikasi dan hukum penggunaannya. Hingga hari ke-3 saya menggunakan aplikasi dan membagikan pengalaman ke instastory, salah seorang teman mengirimi saya link berita tentang aplikasi snack video.

Melalui pembahasan yang cukup panjang, saya rasa kurang adil jika menjudge sesuatu tanpa mengetahui bagaimana kebenarannya. Dengan demikian saya memutuskan mereview pengalaman saya sendiri selama menggunakan aplikasi snack video :

~ Saya tidak merasa dirugikan baik dari segi materi/data diri.
~ Saya tidak mengeluarkan uang untuk mendapatkan uang.
~ Aplikasi ini memiliki izin untuk mengakses file di hp kita, sama seperti aplikasi pada umumnya (jadi hendak kita izinkan/tidak kembali pada diri kita masing-masing).
~ Aplikasi ini bukan aplikasi penghasil uang atapun pengembang uang, aplikasi ini sama seperti tiktok/like.

Sejauh saya menggunakan aplikasi selama 5 hari, saya tidak harus mengeluarkan uang sama sekali. Sehingga sama saja seperti kita menggunakan aplikasi tiktok, like dan lainnya. Terlepas dari berita yang booming, intinya kita mau menggunakan atau tidak menggunakan aplikasi itu kembali pada diri kita masing-masing. Kalau kita mau menggunakan ya silahkan, tidak juga tidak apa-apa, karena tidak ada paksaan dalam kita menggunakannya.

Sekian review dari saya, kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline