Lihat ke Halaman Asli

Segarnya Buka Puasa Bersama PLN

Diperbarui: 29 Juni 2016   09:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Matahari sore itu bersinar terang menghiasi hamparan langit biru nan cerah. Sayup-sayup terdengar tawa riang dari derap kaki-kaki kecil memasuki jalanan Udiklat Bogor. Mereka adalah anak-anak kurang beruntung yang diundang oleh siswa prajabatan PLN Angkatan 51.

Acara yang berlangsung pada tanggal 22 Juni 2016 itu dihadiri 100 anak yatim, 36 pegawai dan 86 orang pihak ketiga serta siswa prajabatan angkatan 52 dan 53. Serangkaian acara mulai dari pembukaan, buka puasa bersama hingga acara puncak yakni pemberian santunan yang diwakili oleh Manajer Udiklat Bogor, Novihadi. Antusiasme nampak jelas terlihat dari raut wajah anak-anak yang hadir. Mulai dari pembukaan hingga selesai, mereka duduk tenang memperhatikan jalannya acara.

Upaya ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial sekaligus acara pelepasan siswa angkatan 51 terhadap lingkungan RW.06 Cibogo, Bogor. Pada kesempatan tersebut Novihadi juga mengapresiasi para siswa prajabatan angkatan 51. “Saya terharu karena biasanya acara buka bersama dan santunan itu dilakukan oleh karyawan, namun sekarang siswa PLN mampu melaksanakannya,” tutur Novihadi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline