Lihat ke Halaman Asli

Apakah Clairvoyant Benar-benar Ada?

Diperbarui: 23 Oktober 2022   11:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pixabay.com

Jika bisa mendengar apa yang dipikirkan orang lain, apa yang akan kamu lakukan? Tentu saja ini adalah hal yang sangat menarik. Saya adalah manusia biasa, suatu hari melalui penelusuran dari berbagai artikel bahasa inggris, saya menemukan banyak term/istilah yang menjelaskan kejadian supranatural yang mungkin terjadi pada diri manusia. Pakar psikologi memanfaatkan ilmu populer untuk menjelaskannya secara ilmiah agar masyarakat tidak mudah mempercayai hal magis kuno.

Jadi jika indigo atau indra ke-6 memang ada, sepertinya hal-hal seperti ini juga ada, meskipun agak skeptical. Namun ketika diingat lagi, tidak ada yang mustahil mengingat ada jutaan saraf dalam otak manusia beserta ilmu pengetahuannya dan juga hal-hal lain yang mempengaruhi kehidupan seseorang, jadi saya sepertinya lumayan percaya juga. Apalagi jika mengalaminya sendiri atau ada teman yang membaginya, mungkin akan tambah percaya.

*Ilustrasi

"Hari ini kamu bawa payung?" tanya seseorang yang tak dikenal padaku pada sore hari di sebuah halte yang sepi.

"Tidak, kenapa saya harus bawa payung? Perkiraan cuaca hari ini kan tidak hujan."

"Oh begitu, kalau saya si bawa payung, hehe. Kalau begitu mari, saya duluan," dia tersenyum ramah.

"Iya, silakan."

Beberapa saat setelah orang asing itu berlalu, hujan benar-benar turun. Dan ini merupakan contoh yang sangat sangat kecil, yaitu memprediksi cuaca yang bisa dibilang kelewat benar dari pada lembaga perkiraan cuaca resmi sendiri.

Orang-orang ini bukan indigo. Mereka tidak bisa melihat hantu, atau perang melawan monster seperti anime isekai atau melawan jin seperti serial Marvel dan lain-lain. Jadi disebut apa orang-orang ini? Yep! Seperti judulnya. Clairvoyant. Sebenarnya ada banyak sekali istilahnya, nanti di akhir akan saya jelaskan per istilah.

Ciri-ciri Clairvoyant

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline