Lihat ke Halaman Asli

Fatkhur Rozi

Dosen Pendidikan Jasmani dan Olahraga di IAIN Salatiga dan Majelis Sabuk Hitam (MSH) INKAI DAN II, Anggota Pengurus Pusat Studi Gender dan Anak IAIN Salatiga

Praveen-Melati: "Mewangi"

Diperbarui: 9 Desember 2019   12:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengibarkan bendera merah putih di Mutinlupa Sport Complex, Filipina. Praven/Melati yang turun pada partai final bulu tangkis SEA GAMES 2019 berhasil mengatasi perlawanan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie. 

Meski sebagai unggulan pertama pada nomor ganda campuran, Praven/Melati harus susah payang menghadapi pasangan Malaysia ini. Praven/melati harus bermain rubber game untuk memastikan emas kedua dari cabang bulutangkis.

Rubber Game

Permaianan berlangsung seru, kedua pasangan saling bergantian memborbardir pertahanan lawan. Saat set pertama dimulai, kedua pasangan silih berganti memimpin skor. Tepatnya, pada skor 15-17 Praven/Melati tertinggal dari kompetitornya. Namun, mereka berhasil menikung lawannya hingga berhasil memenangkan set pertama dengan skor 21-18. 

Set kedua menjadi milik pasangan Malaysia, setelah pasangan Jordan/Melati ini tampil kurang konsisten di akhir set kedua. Pasangan malaysia berhasil menutup set kedua dengan kedudukan skor 21-19. Beruntung pada set penentuan, Jordan/Melati tampil tenang dan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 23-21.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline